7 Aplikasi Edit Video di HP Android Terbaik dan Gratis

Teknologi.id . July 21, 2020

Foto: Kabar Penumpang

Teknologi.id - Semakin berkembangnya teknologi kamera smartphone saat ini memungkinkan kita untuk merekam video berkualitas tinggi tak kalah dengan kamera profesional.

Namun, apa jadinya video berkualitas tinggi tanpa adanya kemampuan dan aplikasi edit video yang mumpuni? Meskipun hanya sekedar video pemandangan alam atau pun vlog-vlog ringan harian, bila kamu pandai mengedit dan menggunakan aplikasi edit video terbaik pastinya hasil video pun akan berkualitas.

Bagi kalian yang memilih kepraktisan untuk mengedit video langsung di smartphone, alih-alih menggunakan laptop atau komputer, berikut ini Teknologi.id rangkum 7 aplikasi edit video di smartphone Android terbaik 2020 dan pastinya gratis.

Baca juga: 7 Aplikasi Pinjaman Online Syariah Terpercaya 2020, Tanpa Riba!

7 Aplikasi Edit Video di HP Android

1. KineMaster

Menggunakan KineMaster, kalian bisa mengedit video layaknya profesional hanya dengan memanfaatkan HP Android. Aplikasi pengedit video yang satu ini menjadi salah satu pilihan terbaik editor Play Store.

Dalam aplikasinya, KineMaster menyuguhkan beragam fitur kemudahan untuk mengedit video. Beberapa fitur yang ada seperti Multiple layers of video, images, effects, overlays, stickers, text, handwriting, dan masih banyak lagi. Cukup lengkap, bukan?

2. PowerDirector

PowerDirector adalah editor video berfitur lengkap yang mudah digunakan. Kamu hanya perlu waktu untuk terbiasa menggunakannya. Apabila sudah ahli, kamu bisa membuat video profesional dan efek dalam hitungan detik.

PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda yang bisa kamu tambahkan ke video. Kamu bahkan bisa membuat video green screen dengan aplikasi ini. Tenang saja, aplikasi ini dilengkapi dengan video tutorial untuk semua fiturnya.

Baca juga: 7 Aplikasi Privasi Terbaik untuk Smartphone, Stay Save Everytime!

3. VideoShow


Aplikasi yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak penghargaan sudah diraihnya sebagai salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android.

Kamu bisa mempercantik video dengan menambahkan teks, efek, musik, efek suara, bahkan melakukan dubbing langsung. Tema yang tersedia ada lebih dari 50. Video yang dihasilkan tidak akan kehilangan kualitas apa pun dan durasinya tidak terbatas. Kamu juga bisa mengurangi ukuran video dengan mengompresinya.

4. FilmoraGo


FilmoraGo adalah aplikasi editor video Android yang digemari banyak pengguna. Aplikasi ini mudah digunakan. Video yang telah selesai diedit dapat langsung diunggah ke jejaring sosial apa pun, atau bisa kamu simpan galeri ponselmu.

Fitur-fiturnya meliputi pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, dll. Opsi yang tersedia juga beragam, mulai dari rasio 1:1, rasio 16:9, video terbalik, penambahan transisi, slow motion, penambahan teks, dll. Selain banyak fitur-fitur di dalamnya yang gratis, FilmoraGo menyediakan juga beberapa tambahan fitur yang bisa kamu beli.

Baca juga: 7 Cara Dapat Uang dari TikTok, Cuma Modal Video Pendek!

5. Adobe Premiere Clip

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit setiap video langsung dari Android dengan cepat. Fitur terbaik dari aplikasi ini adalah kemampuan pembuatan video yang otomatis dengan foto atau klip apa pun yang kamu pilih.

Kamu bisa menggunakan fitur-fitur di dalamnya seperti memotong, memangkas, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dll. Aplikasi ini gratis diunduh dan tidak menampilkan iklan apa pun. Kamu juga bisa membagikannya secara langsung ke sosial media.

6. Inshot


Aplikasi edit video terbaik alternatif lainnya adalah InShot. Aplikasi ini biasa dikenal oleh sebagian orang sebagai Inshoot Video Editor.

Dengan aplikasi InShot, kamu bisa memotong video, memberikan berbagai macam efek, hingga memasang teks untuk lebih mempercantik video kalian. InShot pun support untuk format video seperti MP4, MOV, AVI, FLV, 3GP dan masih banyak lagi.

7. Quik


Quik adalah salah satu aplikasi edit video yang gratis dan juga praktis. Quik akan memberikan sensasi dalam mengedit video layaknya sang profesional. Dalam aplikasinya, Quik menyediakan 22 style video yang bisa dipilih oleh para pengguna.

Tak hanya itu saja, kalian juga bisa menambahkan teks dengan beragam font hingga menyematkan filter-filter unik untuk lebih mempercantik video kalian.

Baca juga: 7 Mitos Smartphone yang Bikin Banyak Orang Salah Kaprah, Kamu Juga?

(dwk)

Share :