Atasi Global Warming, Bill Gates Ingin "Tutupi Matahari"

Muhammad Iqbal Mawardi . January 28, 2021

Foto: Hip Wallpaper

Teknologi.id – Pencemaran lingkungan merupakan salah satu permasalahan serius yang tengah dihadapi masyarakat dunia saat ini. Umur dari Bumi yang kita injak saat ini tentu sangat bergantung dari seberapa besar upaya dan usaha kita sebagai warga bumi dalam menjaga lingkungan.

Terdapat beberapa jenis dari pencemaran lingkungan hidup. Ada berupa pencemaran dalam bentuk polusi udara, polusi air, polusi tanah, polusi suara, dan polusi cahaya.  Berbagai polusi dari pencemaran lingkungan tersebut akan berdampak sangat serius bila kita tidak segera menanggulanginya.

Bahaya dari pencemaran lingkungan hidup dapat mempengaruhi keseimbangan lingkungan yang dapat berdampak pada makhluk hidup. Dampak dari pencemaran lingkungan tersebut dapat berupa punahnya makhluk hidup, terganggunya rantai makanan, hingga masalah global warming.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A72, 5 Kamera, RAM 8 GB

Terkait masalah global warming, pemilik Microsoft Bill Gates baru-baru ini membuat pernyataan yang cukup menggemparkan di mana ia mengatakan akan “menutup matahari” untuk membantu mengatasi global warming.

Bill Gates diketahui tengah mendanai sebuah projek yang bertujuan untuk meredupkan sinar matahari guna “mendinginkan” Bumi.

Lebih rinci lagi, projek eksperimen tersebut nantinya akan berusaha memantulkan sinar matahari di luar Atmosfer Bumi. Solusi ini akan dicapai dengan cara menyemprotkan berton-ton kalsium karbonat yang tidak beracun (CaCO3) ke atmosfer.

Projek ini akan dilakukan dengan melakukan tes terlebih dahulu yakni dengan melepaskan balon dengan peralatan ilmiah. Balon ini tidak berisi CaCO3 tetapi berfungsi sebagai uji manuver dan untuk eksplorasi komunikasi dan sistem operasi.

(MIM)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler