Redmi Umumkan Smartwatch Pertamanya

Indah Mutia Ayudita . November 27, 2020

Foto: Redmi

Teknologi.id - Redmi belum pernah mengeluarkan produk jam tangan pintar alias smartwatch sebelumnya. Namun, baru-baru ini anak perusahaan Xiaomi tersebut mengumumkan entri perdana untuk perangkat smartwatch pertamanya.

Tak ada yang spesial dari desainnya, namun tak berbeda jauh dengan perangkat Redmi lainnya, harga Redmi Watch cukup menarik.

Perangkat ini baru akan hadir di negara asalnya, Cina dengan harga 299 yuan, atau sekitar 642 ribu rupiah.

Baca juga: Amazon Pecat Kurir yang Curi PS5 Setelah Tertangkap di CCTV

Jam tangan ini memiliki layar persegi dengan diameter 1,4 inci dan kaca melengkung. Ada 3 warna yang bisa dipilih: hitam, putih, dan biru. Band alias talinya tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, biru, hijau, dan merah muda.

Foto: Redmi

Ada satu tombol di sisi jam tangan dan sisanya bisa diakses dengan menggunakan layar sentuh atau menghubungkan Redmi Watch dengan aplikasi Mi Fit yang terpasang pada smartphone.

Baca juga: Kenapa Keyboard Susunannya QWERTY? Ini Sejarahnya!

Redmi Watch memiliki NFC, Bluetooth 5.0, monitor detak jantung, dan tahan air sampai kedalaman 50 meter. Xiaomi mengklaim baterai Redmi Watch bisa bertahan sampai 7 hari, bahkan bisa dimaksimalkan sampai 12 hari jika menggunakan mode hemat daya.

Antarmukanya kebanyakan menggunakan latar belakang hitam, tak seperti Apple Watch. Dengan harga yang ditaruh Xiaomi, penggunanya juga sebaiknya tak mengharapkan layar tampilan OLED.

Jam tangan ini akan mulai dijual di Cina pada tanggal 1 Desember 2020 mendatang, namun ada kemungkinan Redmi Watch akan hadir juga di negara-negara lain, mungkin dengan sedikit perubahan pada bentuknya.

(im)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler