MacBook Air 2020 Resmi Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Alda Yuriska . June 19, 2020

Foto: Tech Radar

Teknologi.id - Usai resmi diluncurkan pada Maret lalu, kini MacBook Air 2020 dan iPad Pro 2020 dilaporkan resmi meramaikan pasar Indonesia. Saat ini, kedua perangkat besutan Apple ini sudah mulai dijual oleh dua distributor resmi Apple di Indonesia, Digimap dan iBox.

MacBook Air 2020 yang baru diluncurkan di Indonesia ini meruapakan MacBook Air 13,3 inci model dengan panel LED-backlit Retina beresolusi 2560 x 1600 piksel dan memiliki tubuh berbahan alumunium.

Baca Juga: Instagram Menyanggah Hasil Riset yang Sebut Lebih Memprioritaskan Foto Vulgar

Sebenarnya, MacBook Air didukung prosesor Intel generasi 10, mulai dari Core i3, Core i5, dan Core i7 di klaim membawa peningkatan performa dan grafis yang signifikan, namun saat ini di toko resmi iBox baru tersedia model Core i3. 

Meski dari segi desain MacBook Air 2020 tidak jauh berbeda dari para pendahulunya namun MacBook Air 2020 membawa beberapa peningkatan dari model sebelumnya salah satu contohnya adalah keyboard scissor-switch yang di MacBook Air di model sebelumnya sebelumnya adalah keyboard butterfly-switch.  

Baca Juga: Adobe Flash Akan dihentikan Selamanya Akhir Tahun Ini

CPU dalam MacBook Air 2020 ini diketahui didampingi GPU Iris Plus Graphic. Selain itu, perangkat baru Apple ini memiliki dua port thunderbolt 3 yang juga ditanamkan chip T2 yang berfungsi untuk meningkatkan keamanan data dan informasi serta Touch ID.

Untuk segi baterainya, MacBook Air 2020 ini diklaim dapat bertahan hingga 11 jam untuk browsing atau 12 jam untuk memutar video. Perangkat ini tersedia dalam dua varian memori yaitu RAM 8 GB dan internal 256 GB yang dijual dengan harga Rp 16 juta dan memori lebih tinggi, yakni RAM 8 GB dan internal 512 GB yang dijual dengan harga Rp 21 juta.

(ay)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler