Ketawa Unik Ang Ang Ang Viral di TikTok, Seperti Apa Sih Sebenarnya?

Afanin Hazimah . September 20, 2024

Viral TikTok ang ang ang

Foto: Unsplash.com

Teknologi.id - Ang Ang Ang akhir-akhir ini jadi tren dan viral di TikTok. Usut punya usut ternyata tren ini bermula dari sebuah video tertawa yang diunggah oleh salah satu akun pengguna TikTok.

Akun @clapsucius mengunggah sebuah video yang membuatnya viral di TikTok. Video berdurasi hampir satu menit itu diberi keterangan "POV punya temen ketawanya aneh" oleh kreatornya. Tampak dua orang dalam video tersebut tengah bercanda tawa. Satu orang berbaju warna cream dan satu orang lagi berbaju warna hitam. Saat sedang berbincang biasa, orang berbaju cream tiba-tiba tertawa dan tawanya terdengar unik. Suara tawa unik itu terdengar dengan penggalan kata ang ang ang. Apabila video tersebut ditonton sampai akhir, sangat memungkinkan bagi para penonton untuk ikut tertawa. 

Tampak dari kolom komentar pada video tersebut, banyak netizen yang memberi respon lucu seolah ikut tertawa setelah menonton videonya. Ada yang berkomentar "Plis bikin dia ketawa sejam 😭🫵🏻", ada juga yang mengibaratkan ketawa unik itu dengan hal lucu lainnya, " gnti karbu kak, udh kek mio second ga bisa nyala aj😭", dan bermacam komentar lainnya untuk merespon video tersebut. 

Video ketawa unik ini sudah ditonton lebih dari 5 juta kali sejak bulan Mei lalu. Akibat penonton sebanyak itu, kini ang ang ang menjadi viral di Tiktok. Bermacam bentuk tren yang muncul terkait dengan tawa berbunyi ang ang ang. Ada yang menjadikannya sebagai cara tertawa dalam bentuk typing atau ketikan di chat. Ada juga yang memasukkannya ke dalam video Tiktok berupa kompilasi dengan tajuk "Ketawa Core". Bahkan, dalam kolom komentar video yang tengah viral itu, salah satu stasiun TV turut menambahkan komentar "Main-main ke studio kita yukk, insyaallah bakal ang ang angg non stop 🙏🏻" , yang menambah keramaian di kolom komentar tersebut. Namun, sampai saat ini memang belum ada info terbaru perihal pemilik ketawa ang ang ang telah menghadiri sebuah acara di stasiun televisi.

Baca juga Viral di TikTok Tren "Very Demure, Very Mindful" Hingga Diikuti Presiden AS, Apa Itu?

Setelah semakin viral, fenomena tertawa unik ini seolah menjadi istilah yang sedang tren di TikTok. Berikut beberapa bentuk keviralan yang ditangkap di media sosial perihal tertawa ang ang ang. 

1. Tren Typing Ketawa "Ang Ang Ang"

Sejak viral, ketawa ang ang ang tidak hanya ramai ditirukan oleh orang-orang sebagai bentuk tertawa yang unik, tetapi juga turut ramai yang menggunakannya sebagai typing saat tertawa. 

Jika dilihat pada beberapa video-video lucu, ada yang berkomentar ang ang ang untuk menunjukkan ekspresi dan respon tertawa. Mungkin juga di obrolan-obrolan chat pribadi, kita akan menemukan orang-orang di sekitar kita menggunakan typing ang ang ang saat tertawa. Hal itu menandakan bahwa mereka sudah mengetahui ketawa ang ang ang  yang tengah viral. 

Tidak hanya itu, di berbagai media sosial lainnya juga ada yang menggunakan typing ang ang ang menjadi caption atau keterangan postingan sebagai bentuk mengekspresikan hal lucu. Typing ang ang ang di sini sama halnya dengan typing wkwkwk atau hahaha, dan lainnya yang serupa. 

2. Ang Ang Ang yang Viral Menjadi Ketawa Core

Penggunaan istilah core dalam bahasa gaul atau dalam bermedia sosial merujuk pada kumpulan momen penting dalam suatu kejadian atau peristiwa. Istilah core juga dapat digunakan untuk menunjukkan sesuatu hal yang unik, berkesan, dan spesial. Seperti leberan core, sekolah core, organisasi core, dan lainnya. Ketawa ang ang ang beberapa kali dibuat dan dimasukkan ke dalam kompilasi video "ketawa core" yang juga ramai diunggah di TikTok. 

3. Parodi Ketawa Ang Ang Ang oleh Kreator Video TikTok 

Uniknya ketawa ang ang ang ini mampu memicu orang lain yang mendengarnya ikut tertawa. Hal ini menyebabkan beberapa konten kreator lainnya membuat video yang memparodikan ketawa ang ang ang. Ada konten yang menunjukkan bahwa ketawa ang ang ang begitu lucu dan membuat candu untuk didengar, ada juga yang menirukan cara ketawa ang ang ang,  bahkan ada yang menggunakan ketawa ang ang ang sebagai bahan untuk mengerjain temannya atau orang lain yag belum mengetahui tren ini. 

Ketawa ang ang ang yang semula hanya sebuah video tertawa orang di salah satu akun kreator TikTok, kini telah ramai dan viral di kalangan pengguna media sosial. Hal ini menunjukkan bahwa konten tersebut telah menarik perhatian banyak orang, bahkan juga banyak dibahas, ditiru, serta dijadikan ide untuk membuat konten. 

Setelah menjadi viral, mungkin saja orang-orang akan menggunakan cara tertawa ini dalam komunikasi di chat atau di media sosial. Hal ini juga menjadikan ang ang ang sebagai istilah baru dalam mengkespresikan tertawa, sama seperti hahaha atau wkwkwk. 

Baca juga artikel lainnya di Google News.

(ah)

Share :