Xiaomi Mi Smart Speaker Hadir dengan Harga Terjangkau

Annisa Fadillah . October 16, 2020

Foto : Xiaomi Planet

Teknologi.id - Xiaomi meluncurkan speaker pertama yang didukung Asisten Google di India pada awal Oktober ini. Dengan label harga perkenalan khusus sebesar ₹ 3,499 atau sekitar $ 48 (Rp 700 ribuan). Harga ini kurang dari setengah harga smart speaker terbaru Google, Nest Audio, yang memiliki harga khusus ₹ 6.999 atau sekitar $ 95 (Rp 1,4 jutaan) di negara tersebut.

Selain akses ke Google Assistant dan semua fungsi dan layanannya yang terkait, Mi Smart Speaker juga memiliki konektivitas Chromecast Audio berbasis Bluetooth dan Wi-Fi.

Mi Smart Speaker memiliki desain yang bagus dan dibangun dengan kesan yang senyap dan lembut. Ukurannya kira-kira sama dengan Google Home dan Amazon Echo (Generasi ke-3), dan memiliki spesifikasi keluaran suara yang serupa juga, tetapi dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Baca Juga : Apple Kenalkan HomePod mini, Speaker yang Ramah Lingkungan

Casing Mi Smart Speaker terbuat dari plastik yang kokoh dan memiliki kaki karet kecil di bagian alas untuk pegangan, sedangkan gril yang membungkus driver speaker terbuat dari logam. Xiaomi mengklaim bahwa ada 10.531 lubang di gril untuk mengalirkan suara.

Di bagian belakang Mi Smart Speaker terdapat satu soket untuk menghubungkan adaptor daya yang disertakan. Tidak ada input kabel di sini, dan Anda harus mengandalkan Wi-Fi atau Bluetooth untuk menerima konten audio. Sementara di bagian atas speaker memiliki empat tombol sensitif sentuhan untuk mengatur volume naik dan turun, putar / jeda, dan sunyi mikrofon.

Mi Smart Speaker memiliki driver full-range 63,5mm tunggal, dengan output terukur 12W dan penyetelan suara oleh DTS. Ada dua mikrofon jarak jauh di bagian atas yang selalu mendengarkan perintah Asisten Google. Ring lampu di bagian atas akan menyala saat dibutuhkan. Ring tersebut diklaim mampu menampilkan hingga 16 juta warna.

Mi Smart Speaker memiliki unit speaker yang mengeluarkan suara cukup keras untuk memenuhi ruangan, dimana pun Anda menempatkannya. Speaker terhubung melalui Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz dan juga memiliki Bluetooth 4.2. Anda dapat memasangkan dua unit bersama untuk pengaturan stereo. Beratnya memang hanya 853 gram, tetapi karena tidak dioperasikan dengan baterai, Anda tidak akan dapat memindahkannya.

Smart speaker ini rencananya akan dipasarkan juga di tanah Eropa. Namun, perkiraan tanggal rilisnya di sana masih belum dikonfirmasi oleh pihak perusahaan.

Baca Juga : Google Luncurkan Smart Speaker Nest Audio

(af)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya