Google Luncurkan Smart Speaker Nest Audio

Rima Fidayani Rizki . September 30, 2020

Foto: TechRadar

Teknologi.id - Google kembali meluncurkan produk terbaru dalam lini smart speaker-nya, Nest Audio. Smart speaker yang didukung oleh Google Assistant ini menggantikan pendahulunya, Google Home, yang diluncurkan pada 2016 silam sebagai midrange smart speaker.

Baca Juga: Kominfo Bangun Fasilitas Internet Gratis Super WiFi!

Tidak seperti Google Home yang bentuknya menyerupai air freshener, Nest Audio mengusung bentuk persegi panjang samar-samar dengan sudut membulat, lebih menyerupai bentuk loaf roti yang diposisikan berdiri.

Dilansir dari The Verge dan TechRadar, Kamis (1/10), smart speaker ini seluruhnya dilapisi oleh kain, seperti halnya Nest Mini. Terdapat  pula lampu LED empat warna yang ditanamkan dalam kain tersebut dan akan bercahaya ketika speaker mendengar atau merespon perintah suara (voice command). 

Di samping desain baru dan kualitas audio yang ditingkatkan, Nest Audio berfungsi layaknya speaker Google Assistant lainnya; memainkan musik, mengendalikan smart home devices, memberitahukan kondisi cuaca, dan lain sebagainya. Pengguna bisa memasangkan banyak unit untuk fungsi stereo atau dalam konfigurasi lainnya untuk mengatur audio di banyak ruangan.

Google mengklaim bahwa Nest Audio ini 75 persen lebih nyaring dibandingkan Google Home dan respon bass-nya lebih kuat 50 persen. Bodinya pun terbuat dari 70 persen plastik daur ulang, berdimensi 175 mm x 124 mm x  78 mm. Nest Audio dibekali dengan tweet 19 mm dan mid-woofer 75 mm.

Baca Juga: Headphone Marshall Terbaru Dukung Wireless Charging

Google Nest Audio menduduki posisi di atas Nest Mini dan di bawah Nest Max dalam lini smart speaker Google. Nest Audio dibanderol dengan harga US$99.99 (setara dengan Rp1,48 juta) dan akan dipasarkan mulai 5 Oktober di 21 negara. Namun, pre-order smart speaker ciamik ini sudah dimulai di Google Store. Nest Audio tersedia dalam berbagai macam warna, yaitu dark gray, light gray, green, pink, dan blue

(rf)



teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler