7 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya untuk Cari Uang Tambahan

Teknologi.id . June 07, 2020

Situs Freelance

Foto: The Edge Search 


Teknologi.id - Tren bekerja secara freelance alias bekerja lepas di samping pekerjaan tetap semakin hari semakin banyak peminatnya. Tak hanya peminatnya yang makin bertumbuh, situs penyedia pekerjaan freelance pun juga saat ini kian banyak pilihan.

Selain keuntungan bisa memilih sendiri pekerjaan yang sesuai skill para freelancer, tak jarang penghasilan yang dihasilkan pun juga bisa lebih besar daripada penghasilan dari pekerjaan tetap.

Apa lagi di masa krisis akibat pandemi COVID-19 saat ini yang membuat sebagian perusahaan diterpa badai dari sisi finansial, tentunya membuat para pegawainya juga memutar akal untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Nah, untuk itu berikut Teknologi.id rangkum beberapa situs freelance terbaik dan terpercaya yang bisa menjadi referensi bagi kalian TechExpert yang ingin menjajal pekerjaan freelance.

Baca juga: 7 Tips Beli Smartphone di E-Commerce Biar Nggak Zonk!

7 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya

1. Sribulancer

Merupakan situs freelance lokal, Sribulancer saat ini sedang mencoba pasar global dengan tujuan mempertemukan freelancer yang sedang membutuhkan pekerjaan namun masih kesulitan karena kurangnya koneksi atau belum banyak yang mengetahui skill mereka.

Sribulancer menawarkan berbagai pekerjaan yang bisa dijadikan alternatif sumber penghasilan tetap ataupun sampingan.Ada jaminan uang kembali terhadap klien bila freelancer melanggar janji atau poin-poin yang sudah ditetapkan.

Selain itu, karena situs ini berasal dari Indonesia maka ada opsi pembayaran menggunakan transfer bank. Yang artinya kita bisa menerima pembayaran lebih mudah dari setiap hasil pekerjaan yang sudah diselesaikan.

Baca juga: Smart DNS vs VPN, Apa Bedanya? Mana yang Lebih Aman?

2. Upwork


Situs freelance upwork mempunyai lebih dari 1,5 juta klien yang menawarkan hampir semua bidang untuk setiap jenis pekerjaan freelance yang mencakup proyek jangka pendek ataupun panjang.

Dengan sistem bayaran per jam atau per proyek, upwork.com juga melibatkan tingkat professional sampai pemula. Tidak masalah seberapa tinggi tingkat keahlian yang dimiliki yang penting bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik sesuai kesepakatan dengan klien.

Situs ini memungkinkan para freelance mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill mereka. Mulai dari proyek yang paling mudah seperti jasa entri data sampai dengan pembuatan aplikasi Android ataupun web bisa didapatkan di situs upwork.com.

3. 99designs

99designs.com merupakan situs untuk para freelancer desain berskala internasional. Platform ini memungkinkan freelancer bersaing dalam kontes desain dan mendapatkan feedback saat klien memilih yang desain terbaik.

Ini merupakan salah satu cara yang bagus bagi para desainer berbakat untuk membuktikan bakat mereka serta mendapatkan penghasilan dari situs 99designs.com.

Situs ini juga bisa kita manfaatkan untuk membangun portofolio di bidang desain.

4. Fiverr

Situs freelance berikutnya adalah Fiverr, yang merupakan platform kerja online untuk kategori kreatifitas seperti menulis, membuat film, desainer, dan lainnya.

Silahkan tawarkan keahlianmu disitus ini dengan harga yang bisa dipilih sendiri dan bisnis yang membutuhkan konten sesuai dengan keahlian yang kita miliki.

Platform ini sangat sederhana dan dapat sangat menguntungkan saat kita sudah memiliki reputasi yang baik dibidang tertentu.

Baca juga: Inilah Deretan Game Konsol Jadul yang Banyak digemari Hingga Saat Ini

5. Projects.co.id

Seperti situs-situs freelance sebelumnya, di situs projects.co.id kita bisa bergabung serta menjadi member dan mencari pekerjaan freelance secara gratis.

Selain itu kita juga bisa memanfaatkan fitur afiliasi yang artinya kita bisa merekrut orang lain untuk menjadi member projects.co.id.

Bila orang tersebut berhasil mendapatkan dan menyelesaikan job dari situs tersebut maka kita juga akan mendapatkan komisi dari projects.co.id. Fitur afiliasi ini bisa kita manfaatkan sebagai media untuk menambah penghasilan, selain dari pekerjaan freelance maupun pekerjaan tetap.

6. Freelancer

Berbeda dari situs lainnya, situs ini memungkinkan para freelance untuk bersaing dalam konteks untuk membuktikan skill yang dimiliki.

Jika kompetitif dan percaya diri dengan keahlian yang dimiliki, maka hal tersebut adalah cara yang bagus untuk menunjukan kemampuan seorang freelance dan menarik lebih banyak klien lagi.

Banyak yang beranggapan kalau situs ini memiliki interface yang user friendly serta pencarian jobnya sangat mudah. Kemudahan yang paling dirasa adalah situs ini sudah mendukung berbagai tampilan seperti menu, pencarian, dan fitur lainnya dalam bahasa Indonesia.

Sehingga meskipun kita belum lancar berbahasa Inggris kita bisa tetap mengambil proyek untuk mulai bekerja sebagai freelance.

7. Guru

Guru adalah salah satu situs freelance terbaik yang ada di dunia saat ini. Di Guru, baik pencari kerja maupun pencari jasa diharuskan untuk membuat profil mereka masing-masing. Baru kemudian setelah mereka cocok dengan profil masing-masing, pekerjaan bisa dimulai.

Di situs ini kita bisa mencari pekerjaan freelance yang selalu update setiap hari, berdasarkan lokasi, kategori maupun jenis pembayaran (per jam atau per proyek).

Untuk rekomendasi situs freelance terbaik lainnya, kamu juga bisa membaca di tautan berikut ini : 12+ Situs Freelance Indonesia & Luar Negeri Terbaik dan Terpercaya.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya