Inilah Deretan Game Konsol Jadul yang Banyak digemari Hingga Saat Ini

Alda Yuriska . June 05, 2020

Foto: Blibli.com

Teknologi.id - Game konsol selama ini banyak dikeluarkan oleh para perusahaan gim seperti PlayStation, Nintendo Switch, hingga Xbox. Namun, sebelum kehadiran game konsol dari tiga penggawa gim tersebut, ternyata dalam satu dekade terakhir ada beberapa game konsol klasik alias jadul yang populer pada masanya dan bahkan hingga saat ini. 

Seperti yang terpantau dari Games Radar, terdapat beberapa game konsol jadul yang masih digemari oleh orang-orang khususnya di kalangan kolektor barang antik. Kira-kira apa saja ya? Berikut daftarnya:

Baca Juga: Setelah "Kitab Suci Aceh", Giliran "Kitab Suci Injil Minangkabau" yang Muncul di Play Store

Nintendo DS

Foto: Wikipedia (Nintendo DS)

Konsol game ini dirilis sekitar tahun 2004 dan cukup menarik perhatian pecinta game pada zaman itu. Kabarnya, hingga saat ini masih ada beberapa pelapak online yang menjual Nintendo DS dan menawarkan konsol dengan puluhan game ikonik di dalamnya seperti game Mario Kart DS dan The Legend of Zelda: Phantom Hourglass.

Sega Saturn

Foto: Wikipedia (Sega Saturn)

Siapa yang tak kenal dengan konsol game ini? Pasti bagi Anda yang lahir di era 90-an sangat tidak asing dengan Sega Saturn ini. Melalui konsol inilah istilah Mabar alias main bareng menjadi populer dikalangan gamers. Dirangkum dari Wikipedia, Sega Saturn adalah konsol permainan 32-bit yang pertama kali dirilis oleh Sega pada tanggal 22 November 1994 di Jepang, 11 Mei 1995 di Amerika Utara, dan 8 Juli 1995 di Eropa. Selama game konsol ini dipasarkan, Sega Saturn berhasil dijual sebanyak 9,5 juta unit di seluruh dunia.

Baca Juga: PlayStation 5 Akan dibanderol Harga Tinggi, Ini Alasannya

Game Boy

Foto: Wikipedia (Game Boy)

Nah, inilah game konsol yang paling akrab ditelinga anak tahun 90-an. Selain dari nama aslinya, game konsol ini juga akrab disebut "Gamebot atau Jimbot" di Indonesia. Salah satu game yang paling popular pada Game Boy adalah Mario Bros, sebuah permainan yang seakan tidak menemukan tamatnya. Untuk produk asli game konsol ini harganya menyentuh Rp 500 ribu.

(ay)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler