Xiaomi Siap Hadirkan Ponsel dengan Kamera Selfie Tak Kasat Mata

Alda Yuriska . August 31, 2020

Foto: TechSpot

Teknologi.id - Xiaomi dilaporkan akan menghadirkan ponsel dengan kamera selfie di bawah layar. Tak tanggung-tanggung, informasi ini pun disampaikan langsung oleh Presiden Xiaomi, Shou Zi Chew melalui cuitannya di Twitter pada Jumat (28/08/2020).

"Kami dengan bangga mempersembahkan mahakarya terbaru dari para insinyur Xiaomi kami: Teknologi Kamera Bawah Layar Generasi ke-3!" ujar Chew.

Dalam cuitannya itu, Chew juga menyertakan sebuah video yang menampilkan dua buah smartphone dengan desain layar yang mirip namun berbeda, satunya terdapat punch hole yang berisi kamera depan dan satunya lagi hanya menampilkan layar utuh yang terlihat tanpa memiliki kamera selfie.

Baca Juga: 3 Cara Mengatasi YouTube Lemot di Smartphone

Kerennya, meski tak memiliki punch hole, ternyata smartphone tersebut tetap dapat menangkap gambar selfie yang secara tak langsung menunjukkan bahwa smartphone tersebut memiliki kamera di bawah layar.

Dikutip dari XDA Developer (31/08/2020), Xiaomi menyebutkan cara kerja teknologi tersebut. Menurutnya, mereka mengembangkan susunan pixel baru yang memungkinkan cahaya untuk melewati celah di antara sub-pixel.

Hal ini pun memungkinkan tiap pixel di layar yang berada di atas kamera untuk mempertahankan layout sub-pixel RGB yang lengkap tanpa mengorbankan kepadatan pixel.

Baca Juga: Elon Musk Tanamkan Chip Neuralink ke Otak Babi

Lebih lanjut, Xiaomi mengatakan bahwa mereka akan mulai memproduksi ponsel dengan teknologi ini pada tahun 2021 mendatang. 

"Tampilan layar penuh yang sebenarnya sudah dekat! Kami berencana memasukkan ini ke dalam produksi massal tahun depan. Tetap disini!" jelas Chew.

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya