Xiaomi Patenkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Dilepas?

Alda Yuriska . August 10, 2020

Foto: The South African

Teknologi.id - Berbeda dari para pesaingnya yang tengah sibuk menghadirkan ponsel layar lipat, Xiaomi justru dikabarkan mematenkan rancangan perangkat dengan layar yang bisa dilepas. 

Kabar ini pertama kali diungkap oleh situs teknologi Belanda, Lets Go Digital yang mengatakan bahwa Xiaomi mengajukan patennya ini di China pada Maret lalu dan kemudian dikabulkan oleh otoritas setempat pada pekan ini.

Baca Juga: Vivo Akan Hadirkan Ponsel Layar Putar?

Seperti yang dipantau dari Lets Go Digital, sketsa yang tergambar dari dokumen paten tersebut terlihat sebuah ponsel dengan dua komponen terpisah, yakni bagian bodi alias tubuh utama dan bagian layar yang dapat dilepas.

Foto: Lets Go Digital

Selain itu, sketsa tersebut juga menunjukkan bahwa ponsel ini akan memiliki tiga kamera belakang, dua kamera depan dengan flash, serta tersambung ke display dengan sepasang konektor khusus di sisi bawah.

Sedangkan, untuk fitur lainnya seperti konektor USB C, speaker, serta tombol-tombol daya dan pengatur volume termuat di bagian bodi utama smartphone.

Baca Juga: Huawei Akan Hadirkan Mate X2 dengan Layar Lipat ke Dalam

Meski dari sketsa tersebut mampu menyimpulkan sedikitnya informasi mengenai calon ponsel keluaran Xiaomi, namun sejatinya paten Xiaomi sendiri tidak menjelaskan seperti apa skenario penggunaan perangkat ini secara gamblang.

Selain itu, pihak Xiaomi sendiri juga belum memberikan keterangan lebih lanjut apakah mereka akan benar-benar membuat perangkat dengan desain ini mengingat masih berupa paten. Kita tunggu saja ya!

(ay)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler