Xiaomi Patenkan Desain Smartphone dengan Kamera Pop-Up Ganda

Luthfiana Mifta . September 08, 2020


Foto: LetsGoDigital


Teknologi.id - Dilansir dari LetsGoDigital (9/9), Xiaomi diketahui telah mengajukan permohonan paten untuk desain smartphone terbarunya yang mencakup dua kamera pop-up yang berfungsi sebagai snapper pada bagian belakang dan depan.

Dikutip dari Gizmochina (9/9), gambar konsep yang dilampirkan pada aplikasi paten menampilkan smartphone dengan layar datar dan bezel yang sangat sempit. Tidak ada sensor kamera yang terlihat di panel depan atau di bagian belakang perangkat. Sebaliknya, perusahaan asal Tiongkok tersebut memilih mekanisme pop-up untuk housing camera sensors.

Baca juga: Huawei Akan Merilis Prosesor Kirin 9000 dan Kirin 9000E


Foto: LetsGoDigital


Kedua sensor kamera muncul di sudut, mirip dengan yang kita lihat di kamera OPPO Shark-Fin. Karena ada sensor di kedua sisi untuk mekanisme pop-up, ponsel ini mengemas total empat lensa kamera yaitu dua di depan dan dua di belakang.

Sementara untuk lampu kilat LED ditempatkan di bagian atas smartphone pada bagian belakang, tepat di bawah area tempat sensor kamera muncul. Ponsel ini juga memiliki speaker stereo dan port USB-C di bagian bawah.

Xiaomi sudah memiliki beberapa smartphone yang menggunakan mekanisme pop-up untuk kamera depan di bawah Mi serta jajaran Redmi. Inovasi ini terlihat menarik dengan meluncurkan ponsel dengan mekanisme pop-up ganda untuk modul kamera depan dan belakang.

Baca juga: TikTok Rilis Fitur Stitch untuk Mengutip Video, Begini Caranya

(lm)

LetsGoDigital

LetsGoDigital

LetsGoDigital

LetsGoDigital

LetsGoDigital

LetsGoDigital

LetsGoDigital

LetsGoDigital

LetsGoDigital

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya