Ubah TV Jadulmu Jadi Smart TV Hanya dengan Rp 500 Ribu

Indah Mutia Ayudita . September 09, 2020

Xiaomi Mi Stick. Foto: Xiaomi

Teknologi.id - Xiaomi dengan Mi Stick-nya kini hadir di Indonesia pada saat bersamaan dengan Redmi 9C. Mi Stick bisa mengubah TV biasamu menjadi Smart TV.

Mi Stick berbentuk seperti flash disk, pada bagian ujungnya terdapat sambungan untuk port HDMI yang bisa disambungkan dengan perangkat TV.

Jangan khawatir meskipun TV-mu tidak memiliki port HDMI, cukup sambungkan konverter, lalu kamu bisa mendapatkan Android TV hanya dengan Rp 400 ribu.

Baca juga: Xiaomi Redmi 9C Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menyebutkan dengan Mi Stick, TV tabung sekalipun bisa digunakan untuk mengakses Android TV dan tentu mengakses aplikasi seperti Netflix, Prime Video, YouTube, Disney+, sampai mendengarkan lagu melalui Spotify hanya dalam waktu satu atau dua detik saja.

Resolusi yang didukung Mi Stick pun tidak tanggung-tanggung, sampai 1080pixel dengan chipset quad-core yang dilengkapi dengan RAM 1GB.

Kapasitas penyimpanannya sebesar 8GB yang bisa digunakan untuk menyimpan game dan aplikasi. Untuk audionya, Mi Stick didukung oleh DTS dan Dolby Audio.

Ada juga Chromecast yang bisa digunakan untuk memproyeksikan foto dan konten dari HP ke TV. Untuk navigasinya, Mi Stick juga dilengkapi dengan Mi Bluetooth Remote Controller.

Baca juga: Xiaomi Kerjakan TV Transparan dengan Panel OLED Samsung

Remote perangkat ini dilengkapi dengan tombol 'shortcut' yang bisa digunakan untuk mengakses Netflix, Google Assistant, dan Prime Video hanya dengan satu tombol.

Tertarik untuk mendapatkan perangkat ini? Xiaomi Mi Stick rilis di Indonesia lewat e-commerce Lazada dan website official Mi.com dan Mi Store mulai 17 September 2020 nanti dengan harga Rp 499 ribu.

"Dengan menggunakan Mi Stick, streaming bisa dilakukan di manapun dan kapanpun meskipun dengan TV tradisional," kata Alvin.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya