Realme 6 Pro, Fitur Bintang Lima Berharga Kaki Lima

Luthfianamifta . June 30, 2020
Foto: Tekno.kompas


Teknologi.id - Realme 6 Pro yang dirilis bulan Maret lalu, nampaknya dipasarkan untuk menggantikan Realme XT yang bahkan memiliki kelas lebih tinggi. Ponsel ini mengusung slogan “6 Cameras, Pro Display” untuk memberikan pengalaman seolah menggunakan smartphone flagship.  

Meski bukan flagship, Realme seri ini telah mengalami peningkatan jauh lebih baik dari Realme XT. Dibanderol dengan harga 4 jutaan dan memiliki fitur layaknya ponsel flagship bintang lima, tentu Realme 6 Pro ini layak diperhitungkan.

Baca juga: MacBook Pro 16 Inci, yang Terbaik dari Apple


Foto: Tek.id

Dari segi desain, Realme 6 Pro ini merupakan salah satu yang terbaik dari semua ponsel keluaran tahun ini. Walau terlihat hampir sama dengan Realme XT, Realme 6 Pro memiliki desain seperti kilat yang bisa berubah-ubah tergantung intensitas cahaya di tempat itu.

Bagian belakang ponsel ini terbuat dari UV-Curing Offset Printing Technology (7 lapisan termasuk Corning Gorilla Glass 5). Sementara bagian depannya dilindungi Gorilla Glass 5, dan terdapat teknologi punch hole seperti ponsel yang sedang tren saat ini untuk fitur face unlock.

Layar Realme 6 Pro menggunakan Super AMOLED dengan resolusi FHD+, berdimensi 6,6 inci dan kecerahan hingga 480 nits menawarkan tampilan yang sangat nyaman. Apalagi dengan refresh rate 90 Hz, kalian tak perlu takut ponsel ini akan mengalami lag.

Baca juga: Huawei P40 Pro, Flagship Terbaik dengan Kamera Ciamik

Ponsel ini memiliki 6 buah kamera yaitu 4 kamera belakang dan 2 kamera depan. Kamera belakang Realme 6 Pro berdasarkan urutan dari paling atas yaitu kamera 8 MP ultra wide angle, kamera utama 64 MP, kamera telefoto 12 MP, dan kemera makro 2 MP. Kamera utama ini memiliki fitur HDR, Chroma Boost, dan mode malam (Nightscape 3.0). 

Foto: Technologue.com


Dual in-display selfie camera di bagian depan ponsel ini rupanya mempunyai field of view (FoV) yang berbeda. Sensor utamanya 16 MP dan satunya 8 MP ultra wide angle. Dengan teknologi ini, pengguna bisa berfoto selfie dengan background foto yang lebih luas.

Baca juga: Apple Akan Rilis iPad Terbaru dengan Mini-LED

Foto: Harapanrakyat.com


Di sektor dapur pacu, Realme 6 Pro dibekali chipset Snapdragon 720 G yang didukung RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android 10 dan ditopang baterai yang tergolong besar berkapasitas 4300 mAh.

Oiya, kalian nantinya juga bisa mengatur fitur dark mode pada gadget ini. Dengan fitur-fitur tersebut tentunya Realme 6 Pro layak untuk dipertimbangkan bagi kalian yang sedang mencari ponsel bintang lima dengan harga kaki lima.

Baca juga: MacBook Air 2020, Pilihan Tepat dengan Layar Memikat

(lm)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya