Apple Akan Rilis iPad Terbaru dengan Mini-LED

Indah Mutia Ayudita . June 29, 2020

Ilustrasi. Foto: 9To5Mac

Teknologi.id - Apple dikabarkan akan meluncurkan iPad Pro berukuran 12,9 inci dengan display Mini-LED. Dilansir dari sebuah website di Korea, produk ini sudah memasuki proses percobaan.

LG dikabarkan akan menjadi pemasok panel Mini-LED untuk perangkat tersebut. Foxconn dipilih untuk melengkapi perakitan akhir.

Baca juga: 4 Pembaruan iPadOS dan AirPods yang Diperkenalkan pada Apple WWDC 2020

Seorang analis dari Apple, Ming-Chi Kuo,mengatakan bahwa teknologi ini akan menciptakan desain produk yang lebih tipis dan ringan, namun masih memiliki tampilan seperti OLED dengan kontras tinggi dan jangkauan dinamis.

Salah satu peningkatan yang ditunggu-tunggu pada iPad Pro yang baru adalah konektivitas 5G, tentu akan membantu penggunanya yang membutuhkan konektivitas internet yang cepat.

iPad Pro yang baru ini direncanakan akan diluncurkan pada kuartal terakhir di tahun 2020, atau paling lambat pada awal tahun 2021 nanti.

Baca juga: Resmi Dijual di Indonesia, Berikut Daftar Harga iPad Pro 2020

Pada bulan Maret lalu, Apple sudah menambahkan sedikit upgrade untuk iPad Pro. Beberapa upgrade tersebut diantaranya adalah chip A12Z Bionic, kamera ultra wide dengan zoom 0,5x, dan LiDAR Scanner untuk AR dan mikrofon dengan kualitas lebih baik.

Scanner LiDAR pada iPad Pro 2020. Foto: Apple Insider

Pembaruan pada bulan Maret adalah pembaruan pertama untuk iPad Pro sejak menerima desain ulang pada Oktober 2018.

Sebagai tambahan, Apple juga diharapkan akan merilis Mac Book dengan Mini-LED pada akhir 2021.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya