Ini Dia, Headset Pertama untuk PS5 dan Xbox Series X

Indah Mutia Ayudita . September 01, 2020

A20 Gen 2. Foto: Astro

Teknologi.id - Headset wireless gaming Astro yang paling baru, A20 Gen 2 merupakan versi terbaru dari model yang rilis tahun 2017 silam.

Perangkat ini akan tersedia untuk pengiriman pada bulan Oktober dan dibanderol USD 119, lebih murah dibandingkan generasi sebelumnya yang dijual seharga USD 149.

Baca juga: Diboyong ke Indonesia, Berapa Harga Laptop Gaming Acer Nitro 5 Ryzen 4000?

Meskipun harganya turun, Astro mengaku kemampuan headset ini meningkat dari jarak 30 kaki (9,1 meter), kini bisa digunakan sampai jarak 50 kaki atau sekitar 15,24 meter dan port pengisian dayanya sudah menggunakan USB type-C.

A20 Gen 2 tersedia dalam dua kombinasi warna: biru, putih dan hitam yang cocok untuk perangkat PlayStation, dan warna hijau, putih, dan hitam yang lebih cocok untuk Xbox.


A20 Gen 2. Foto: Astro

Keduanya memiliki adapter wireless dengan USB Type-A yang bisa terhubung dengan konsol, bahkan PC. Adapter wireless USB Type-A ini bisa didapatkan dengan harga USD 20 melalui website Astro.

Baca juga: Game Karya Anak Bangsa Sabet Penghargaan di Gamescom 2020

A20 Gen 2. Foto: Astro

Sebagai tambahan, Astro juga membagikan rencana dukungan untuk headset generasi sebelumnya. Jika memiliki model headset wireless untuk Xbox One, peningkatan ini akan lebih mudah melalui aplikasi Command Center Astro di PC. Namun, headset dari era Xbox 360 tidak bisa digunakan lagi.

Astro juga menyediakan splitter audio yang rilis pada Oktober nanti pada harga USD 40. Jika memasukkan serial number headset Astro sebelumnya, perusahaan tersebut memberikan diskon sebesar USD 15 untuk splitter, sehingga harganya jadi USD 25.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya