Benarkah iPhone 12 Akan Dijual Tanpa Charger dan Earphone?

Alda Yuriska . June 30, 2020

Foto: 9to5mac

Teknologi.id - Baru-baru ini rumor terbaru mengenai iPhone 12 yang dikabarkan akan segera dirilis Apple tercium setelah analis Ming-Chi Kuo atau yang dikenal dengan prediksi akuratnya seputar produk Apple memberikan kabar bahwa Apple tidak akan menyertakan charger dan earphone dalam pengapalan iPhone 12 nantinya.

Dilansir dari MacRumors (30/06/2020), Kuo mengatakan bahwa charger iPhone 12 ini akan dijual secara terpisah bukan seperti biasanya yang termasuk dalam boks pembelian iPhone 12. Hal ini terpantau lantaran Apple nantinya akan merilis charger baru 20 watt sebagai aksesoris tambahan bersamaan dengan dirilisnya iPhone 12.

Baca Juga: NASA Ciptakan Kalung Pintar Guna Kurangi Resiko Penularan Covid-19

Selain tanpa charger, iPhone 12 juga diprediksi akan meluncur tanpa earphone dalam boks. Hal ini terpantau ketika Kuo mengatakan bahwa kemungkinan hal itu terjadi lantaran Apple sangat rajin merilis produk earbuds wireless beberapa tahun terakhir.

Tak hanya itu, alasan lain dibalik Apple tidak menyertakan charger dan earphone pada boks pembelian iPhone 12 selain untuk memasarkan produk aksesorisnya, Apple juga disinyalir akan mengalokasikan budget untuk dukungan pada jaringan 5G

Baca Juga: MacBook Air 2020, Pilihan Tepat dengan Layar Memikat

Rumor terbaru iPhone 12 ini ternyata tak hanya diungkapkan Kuo, analis dari Barclays yang menyebut pada awal pekan lalu kalau Apple akan meluncurkan iPhone 12 tanpa charger dan earphone di dalam boksnya. Menurutnya, iPhone 12 akan hadir hanya dengan kabel USB-C dan kabel Lightning saja.

Sebelumnya, iPhone 12 juga diprediksi akan meluncur dalam empat varian. Hal ini diungkap oleh pengamat gadget, Jon Posser, yang menyebut bahwa empat varian itu ialah iPhone 12 dengan ukuran layar 5,4 inci dan 6,1 inci, iPhone 12 Pro dengan ukuran layar 6,1 inci, serta iPhone 12 Pro Max dengan layar 6,7 inci.

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya