Apple Bakal Tingkatkan Stabilisasi Gambar di iPhone Terbaru

merindafaradianti . March 24, 2020

iphone 2020
Foto: The Verge

Teknologi.id - Salah satu model iPhone berikutnya dikabarkan akan mendapatkan stabilisasi gambar sensor-shift ke kamera ultrawide, hal ini didasarkan pada catatan penelitian baru analis teknologi Ming-Chi Kuo yang dipantau oleh MacRumors.  

Menurut catatan Kuo, teknologi stabilisasi gambar ini dapat digunakan oleh iPhone yang berukuran 6,7 inci. Teknologi ini menggerakkan sensor gambar di dalam kamera untuk mengimbangi guncangan tangan.

Saat ini, stabilisasi gambar hanya tersedia pada ultrawide dan telefoto. Untuk kamera-kamera lainnya, Apple menggunakan stabilisasi gambar optic yang menggunakan gerakan lensa untuk mengimbangi guncangan tangan.

Baca Juga: WHO Sebut Lockdown Saja Takkan Mampu Lawan Corona

Namun, Kuo belum menyatakan dengan jelas apakah kamera diperangkat lainnya akan ikut juga beralih ke stabilisasi sensor-shift atau tetap menggunakan stabilisasi gambar optik.  

Kuo juga mencatat apa yang akan ditingkatkan untuk beberapa iPhone berikutnya. Kuo menuturkan, stabilisasi gambar sensor-shift akan hadir di dua atau tiga model iPhone pada 2021.

Kemudian pada tahun 2022, Kuo mengatakan setidaknya satu varian iPhone dapat menyertakan lensa periskop dengan zoom optik 5x hingga 10x, yang telah kita lihat di ponsel merek lain seperti Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S20 Ultra. Untuk saat ini, Apple hanya memiliki pembesaran optik 2x max, sedangkan pembesaran digital dibatasi pada 10x.

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar