WFH Sampai 2021, Karyawan Facebook Dapat Tunjangan Rp14,7 Juta!

Nimas Disri . August 10, 2020

Foto: Business Insider

Teknologi.id - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat beberapa perusahaan menyesuaikan sistem kerja agar karyawannya tetap aman. Hal ini juga dilakukan Facebook yang memutuskan untuk mengizinkan karyawannya bekerja dari rumah hingga Juli 2021. 

Langkah Facebook ini mengikuti beberapa perusahaan teknologi besar lainnya yang menyesuaikan lingkungan kerja dengan kondisi saat ini. 

Baca Juga: Twitter Mulai Dekati ByteDance untuk Beli TikTok

"Berdasarkan panduan dari ahli kesehatan dan pemerintah, serta keputusan yang diambil dari diskusi internal, kami mengizinkan karyawan untuk bekerja dari rumah hingga Juli 2021," tutur juru bicara Facebook, Nneka Norville, seperti yang dilansir dari Forbes (8/8). 

Yang menarik dari pemberlakuan Work From Home (WFH) oleh Facebook ini adalah pemberian tunjangan sebesar US$1.000 (Rp14,7 juta) untuk menunjang aktivitas bekerja selama di rumah. Bonus sebelumnya juga pernah diberikan pada awal Maret saat WFH pertama kali diberlakukan. 

Mark Zuckerberg berujar bahwa perusahaan mereka akan memikirkan karyawan yang mungkin pulang atau pindah ke kampung halaman mereka. Gaji nantinya akan disesuaikan dengan kota-kota tempat di mana karyawan tersebut tinggal saat ini. 

"Kami akan menyesuaikan gaji dengan lokasi Anda saat itu. Akan ada konsekuensi bagi orang-orang yang tidak jujur tentang itu," tegas Zuckerberg.

Baca Juga: Postingan Donald Trump Ramai Komentar, Anggap Dirinya Penyelamat NASA

Meski mempersilakan karyawannya bekerja dari rumah, kantor Facebook tetap buka di wilayah yang diizinkan oleh pemerintah setempat. Facebook juga menerapkan aturan yang ketat dan membatasi kapasitas karyawan yang masuk. 

(nd)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya