Teknologi.id - Jika Anda menyalahkan siapa yang bertanggung jawab atas kenaikan harga Netflix, lihat saja semua pengguna baru yang mendaftar berbondong-bondong. Layanan video streaming melaporkan bahwa lebih banyak orang mendaftar dalam tiga bulan terakhir pada tahun 2018 daripada kuartal lainnya. Ia juga memperkirakan akan lebih banyak lagi pengguna baru pada kuartal pertama tahun 2019.
Perusahaan ini menambah 8,84 juta pengguna baru berbayar, menurut laporan keuangan tahunan itu lebih baik dari 7,6 juta yang diperkirakan pada bulan Oktober. Aplikasi ini cenderung berakhir dengan kenaikan harga setiap akhir tahunnya. Karna orang-orang sedang liburan dan menghabiskan waktu ekstra untuk streaming. Juga mereka yang memulai tahun dengan mendapatkan hadiah gadget baru, lalu menambahkan Netflix sebagai salah satu aplikasi. Namun kali ini, perusahaan ini telah mengeluarkan beberapa sinyal yang sangat positif tentang bagaimana bisnis berjalan. Bulan lalu, perusahaan itu mengatakan Bird Box, film thriller pasca-apokaliptik yang dibintangi Sandra Bullock, ditonton oleh 45 juta akun dalam 7 hari pertama. Film ini menjadi salah satu film terbaik di aplikasi ini. Dan Selasa, Netflix mengumumkan kenaikan harga.
Prospek tagihan bulanan yang lebih tinggi bukan berita baik bagi konsumen, tetapi investor bereaksi gembira. Analisis menafsirkan Netflix melenturkan ototnya ditengah-tengah panas beruntun. Pada hari Kamis, Netflix naik dua kali lipat penggunanya. Bird Box kini telah ditonton oleh lebih dari 80 juta pengguna dalam 4 minggu, kata perusahaan itu seraya menambahkan bahwa film itu mendapatkan "High Repeat Viewing" dari penggunanya.
(HF)