Ubah Punch-Hole Smartphone Jadi Lampu LED dengan Cara Ini

Muhammad Iqbal Mawardi . July 21, 2021

 

Foto: HTN World

Teknologi.id – Desain kamera pada smartphone kian hari terus mengalami perkembangan. Dari yang menempel di poni dengan bezell lebar, hingga sekarang yang jadi punch-hole. Ini tentunya membuat tampilan layar semakin lebar.

Terlebih untuk desain punch-hole, desain kamera depan ini justru jadi mempunyai fungsi yang lebih banyak. Selain untuk fungsi keindahan dan estetika, punch-hole juga dapat dijadikan lampu notifikasi hingga LED.

Saat ini memang baru Samsung saja yang sudah dibekali oleh fungsi tersebut. Namun, sekarang ini telah muncul aplikasi yang mampu mengubah punch-hole jadi lampu LED atau notifikasi.

Kamu dapat menambahkan fungsi baru pada potongan punch-hole di layar dengan menggunakan aplikasi Holey Light. Aplikasi tersebut mampu mengubah sistem notifikasi LED di sebuah smartphone. Aplikasi Holey Light ini mampu menambahkan cahaya LED pada perangkat yang bahkan belum dibekali LED.

Baca juga: Mengenal Tren Kamera Bawah Layar

Caranya juga cukup mudah. Pengguna cukup memasang aplikasi tersebut di perangkat yang mendukung. Lalu, mengkonfigurasikan pengaturan dan fitur akan langsung bekerja secara otomatis.

Rupanya tak hanya itu, aplikasi ini juga mempunyai beberapa kelebihan lain yang akan membuat tampilan smartphone menjadi lebih menarik. Aplikasi ini memiliki empat pilihan warna, ukuran animasi yang bisa dikustomisasi secara bebas, konsumsi daya super hemat, hingga tidak akan mengganggu ponsel ketika pengguna mengaktifkan Mode Jangan Ganggu.

Aplikasi ini juga sekarang sudah dapat mendukung berbagai perangkat. Di antaranya, beberapa ponsel Samsung terbaru yang sudah didukung desain punch-hole, serta HP Pixel 4A dan 5.

Aplikasi Holey Light saat ini baru dikomentari oleh puluhan komentar saja. Namun, jika melihat jumlah pengunduhnya, sudah lebih dari 500 ribu pengguna ponsel Android yang mencicipi fitur canggih aplikasi ini.

(MIM)

Share :