Tips and Trick Menghilangkan Kekuningan di Clear Case Handphone

Adhima Ratnaningtyas . May 31, 2022

Foto: Reddit

Teknologi.id - Case atau casing handphone adalah salah satu item yang banyak dimiliki orang. Banyak pula orang yang memilih menggunakan clear case atau case bening karena desain yang sederhana dan tidak berlebihan. Namun, kelemahan dari clear case adalah bagaimana case tersebut menjadi cepat menguning. 

Baca juga: Ternyata Ada Penjelasan Ilmiah untuk Kegiatan Fangirling!

Tapi kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk menghilangkan kekuningan di clear case kamu. Yuk, simak!

Tips untuk Menghilangkan Kekuningan di Clear Case Handphone

1. Menggunakan Sabun Cuci Piring

Tips pertama adalah dengan menggunakan sabun cuci piring. Tetapi, kamu tidak bisa asal menggunakannya, karena ada cara yang akan membantumu mengurangi kekuningan di clear case handphonemu. Caranya adalah, siapkan terlebih dahulu air hangat, jangan terlalu panas karena takutnya casemu malah meleleh. Setelah itu, teteskan sabun cuci piring ke air hangat lalu rendam case. Setelah itu, cuci seperti biasa sambil dilap untuk merontokkan kekuningan.

2. Menggunakan Pemutih

Seperti namanya, pemutih memang digunakan untuk memutihkan. Namun, karena bahan ini cukup keras, pastikan kamu memakai sarung tangan, masker, dan pelindung lain sebelum melakukannya, ya. Nah, setelah siap, kamu tinggal mengencerkan pemutih dengan air sesuai takaran biasa, lalu tinggal masukkan case yang sudah menguning sambil digosok-gosok. Bisa kamu lakukan 2 kali untuk hasil yang lebih maksimal!

3. Menggunakan Pasta Gigi

Untuk penggunaan pasta gigi, cara yang perlu kamu lakukan lebih simple. Kamu hanya perlu menaruh sejumlahpasta gigi ke case yang menguning lalu menggosoknya dengan kain. Cara ini dijamin ampuh untuk merontokkan noda kekuningan, apalagi noda kopi atau teh.

4. Menggunakan Baking Soda

Tips mepembersihan terakhir adalah dengan menggunakan baking soda. Caranya, kamu tidal campurkan baking soda dengan air di dalam wadah. Lalu, kamu bisa membasahi casingmu dengan larutan tersebut dan menggosoknya hingga bersih.

Nah, itu dia sedikit tips mudah untuk membersihkan kekuningan di clear case kamu. Semoga membantu ketika diterapkan!

(AR)


Share :