Bagan ini menggambarkan jumlah pengguna jejaring sosial yang diproyeksikan pada tahun 2017 dan 2022 di negara-negara terpilih. Melalui bagan ini terlihat bahwa angka pengguna internet di China mendekati 725 juta pada tahun 2022, naik dari 596 juta pengguna jejaring sosial pada tahun 2017. Pertumbuhan jaringan sosial telah sangat dipengaruhi oleh meningkatnya penggunaan perangkat seluler dan tingkat penetrasi internet seluler di seluruh dunia. Pengguna jaringan sosial mendapat manfaat dari jaringan yang diperluas dan kemampuan untuk terhubung dan tetap berhubungan dengan orang lain. Jaringan sosial adalah salah satu aktivitas online paling populer di seluruh dunia dan perusahaan media sosial seperti Facebook, Twitter dan Weibo memiliki pengaruh yang sangat besar dalam hal interaksi online dan pemasaran digital. Jejaring sosial juga merupakan kekuatan yang berkembang di bidang e-commerce karena ceruk perdagangan secara perlahan berkembang karena peningkatan integrasi fitur sosial di situs e-commerce. Konsumen dapat login ke situs web dengan ID jaringan sosial untuk menyederhanakan pendaftaran mereka dan menyatukan pengalaman online mereka. Facebook adalah ID jaringan masuk sosial paling populer, diikuti oleh Google dan Yahoo. Sumber: Statista.
Baca juga: Jumlah Pengguna Smartphone di Seluruh Dunia dari 2014-2020.