MagicBook Art 14: Laptop Honor dengan Webcam Lepas Pasang

Vanessa Netanya . September 09, 2024

MagicBook Art 14

Foto: Honor

Teknologi.id - Honor meresmikan peluncuran MagicBook Art 14 melalui pameran teknologi Innovation For All (IFA) di Berlin.

Perusahaan asal China ini memberikan tampilan ramping pada model laptop terbarunya, dengan ketebalan 1 cm dan bobot 1 kg. Honor menjulukinya sebagai PC AI paling ringan. Bagian layar berukuran 14,6 inci dengan panel OLED touchscreen dan resolusi 3.1K (3120 x 2080 piksel). Tingkat kecerahannya berada pada 700 nits.

Fitur yang menyita perhatian adalah AI Magnetic Camera. Dengan memberikan tampilan layar penuh, Honor menempatkan webcam di luar bezel yang penggunaannya dapat dilepas-pasang.

Kamera magnet tersebut tersimpan di bagian kiri laptop. Pengguna dapat memasang kamera ke bagian atas layar, yang akan terhubung secara otomatis.

Tidak hanya menghadap depan, kamera dapat diletakkan secara terbalik atau menghadap ke belakang sehingga pengguna dapat memotret bagian belakang laptop.

Fitur pada kamera dilengkapi dengan AI yang dapat melacak figur, memberi efek bokeh pada latar belakang, dukungan kontak mata, dan perlindungan privasi.

Dukungan AI juga terdapat pada berbagai fitur yang tersedia, seperti peredam bising pada microphone, AI Honor notes, fitur audio spasial, dan lainnya.

Pada bagian dalam, MagicBook Art 14 dijalankan oleh prosesor Intel Core Ultra Series 1.  Prosesor ini yang memungkinkan perangkat terhubung dengan tenaga AI untuk membantu menjalankan berbagai fitur yang ada.

Baca juga: Honor MagicOS8: Terobosan Sistem Operasi yang Intuitif dan Kaya Fitur

Sistem operasi yang digunakan MagicBook Art 14 yaitu Windows 11 Home. Laptop ini memiliki RAM LPDDR5X hingga 32 GB dengan ruang penyimpanan 1 TB.

Baterai laptop memiliki kapasitas 60Wh dan didukung oleh OS Turbo 3.0. Ketahanannya kuat hingga 9,5 jam kerja dan pemutaran video lebih dari 11 jam.

Masuk ke konektivitas, MagicBook Art 14 dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooth 5.3, serta memiliki fitur sidik jari, pengenal wajah, NFC, dan Magic-Link sebagai penghubung ponsel ke laptop. Terdapat juga port untuk menghubungkan Thunderbolt 4, USB Type-C, USB-A, HDMI, dan colokan audio 3,5 mm.

Laptop ini memiliki dua pilihan warna yang memberikan nuansa mewah, yaitu Sunrise White (putih) dan Emerald Green (hijau), dikutip dari situs resmi Honor pada Selasa (10/9/2024).

Honor MagicBook Art 14 dirancang menjadi pilihan terbaik untuk profesional maupun pengguna umum, dengan perpaduan antara performa berbasis AI dan desain ringan serta tahan lama.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(vn)

Share :