Earbuds Gaming Pertama Sudah Dipasarkan!

Indah Mutia Ayudita . October 01, 2020

Foto: Astro

Teknologi.id - Jika biasanya perangkat gaming dilengkapi dengan headphone berukuran besar, sebuah perusahaan perangkat keras gaming, Astro merilis headphone gaming dalam bentuk earbuds in-ear yang berukuran jauh lebih kecil dari kebanyakan headphone gaming.

Earbuds A03 ini dibanderol dengan harga USD 49.99. Memang bukan harga yang murah untuk opsi earbuds berkabel, namun jika membicarakan kualitas suaranya, harga yang ditawarkan Astro Gaming untuk perangkat ini jadi terasa sesuai.

Tiap pembelian, Astro menambahkan 3 jenis ujung silikon dengan ukuran yang berbeda dengan isolasi suara berkualitas tinggi. A03 juga memiliki kabel yang pipih sehingga lebih nyaman digunakan.

Baca juga: Samsung Electronics Rilis SSD 980 PRO, Ini Spesifikasinya

Ukuran plugnya 3.5mm, yang cocok digunakan dengan perangkat-perangkat elektronik yang saat ini beredar, mulai dari PC, PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan Switch Lite, dan tentunya perangkat ponsel pintar Android dan iOS. A03 juga bisa digunakan dengan kontroler Xbox Series X dan S, serta kontroler DualSense milik PS5.

Untuk kontrol serta mikrofonnya, A03 memiliki standar CTIA. Artinya, earbuds ini akan bisa digunakan dengan ponsel (mobile) dan Switch, serta kontroler Xbox One dan kontroler PS4.

Astro mengungkapkan earbuds A03 memiliki dua driver: satu berfokus pada suara bass dan suara rendah, yang lain fokus pada suara yang lebih tinggi. Kedua driver ini dirancang untuk memberikan pengalaman audio yang lebih kaya dan mendetailkan detail suara yang dihasilkan dari game sehingga terasa nyata, namun tidak mengganggu percakapan karena drive-nya terpisah.

Baca juga: Lampu Meja Signify UV-C Usir Virus dan Bakteri di Rumah

Astro mengeluarkan dua warna untuk earbuds ini, satu berwarna ungu pada bagian buds dan kabel putih, yang lain berwarna merah dengan kabel bervarna biru tua.

Ide ini cukup menarik karena earbuds ini jauh lebih kompak dan ringkas bagi para gamers sehingga bisa dibawa kemanapun. Jika kamu adalah seorang penggemar headphone dan mungkin seorang gamers yang butuh headphone baru, earbuds ini mungkin bisa jadi pilihanmu.

(im)

Share :