Influencer Marketing Hal Besar Dalam Dunia Digital Marketing

Sagara Technology . December 13, 2021

Photo by : Unsplash


Era digital membuat banyak orang harus bisa menyesuaikan diri, termasuk bisnis yang sedang dijalankan. Sekarang kegiatan pemasaran dituntut untuk bisa melakukan pemasaran secara online. Aktivitas ini disebut juga dengan istilah digital marketing, yang mana penerapannya bisa memanfaatkan internet untuk membuka peluang yang lebih besar. 

Jika bisnis menargetkan konsumen yang bersumber dari media sosial, menggunakan jasa influencer marketing harus di pertimbangkan karena mereka adalah orang-orang yang memiliki pengaruh cukup besar di media sosial. Apa yang mereka katakan atau gunakan, seringkali diikuti oleh banyak orang, terutama yang menjadi fans atau followers mereka. Berikut Influencer Marketing : Hal Besar Dalam Dunia Digital Marketing:


  1. Konsumen Online Bosan dengan Iklan Berbayar

  Influencer Marketing di sisi lain, lebih menarik. Influencer Marketing membuat konten, membagikan, dan mengulas produk untuk membuat audiens tetap terlibat dan membangun kepercayaan merek. Orang tidak lagi menghargai iklan, tetapi mereka lebih cenderung mendengarkan orang atau pakar di saluran media sosial. 


  1. Influencer Marketing adalah Native Advertising

Influencer Marketing merupakan native advertising . Perbedaan utama antara iklan native dan tradisional adalah iklan tradisional mengganggu pengalaman konsumen sementara iklan native mempromosikan produk atau merek secara organik. Oleh karena itu, iklan native lebih cenderung menarik perhatian pengguna dan merupakan solusi pemasaran yang efisien untuk bisnis.


  1. Influencer Marketing Membantu SEO 

Influencer Marketing tidak hanya akan menguntungkan dengan meningkatkan penjualan dan keterlibatan pengguna, tetapi juga dapat meningkatkan peringkat situs web. Semakin banyak influencer berbicara tentang bisnis secara online, semakin banyak relevansi yang dapat dihasilkan di Google.


  1. Influencer Marketing Dapat Ditargetkan dan Dapat Dilacak

    Pemasar dapat menganalisis semuanya, mulai dari kunjungan situs web, postingan gambar, hingga suka, bagikan, dan lainnya. Platform digital menghasilkan data informasi statis untuk pemasar serta influencer, memungkinkan mereka untuk menargetkan pengguna potensial di seluruh dunia dan mendapatkan jangkauan lebih dari sebelumnya. Rekomendasi dari mulut ke mulut adalah salah satu dari sedikit strategi yang secara efisien mendorong penjualan eksponensial. Influencer Marketing juga menghadirkan peluang emas bagi merek untuk memanfaatkan rekomendasi dari tokoh terkenal yang dikagumi atau diikuti oleh audiens target mereka.


  1. Influencer Marketing Membangun Komunitas 

Salah satu alasan Influencer Marketing lebih efisien daripada pemasaran tradisional adalah karena influencer membangun komunitas pengguna yang tertarik dengan koneksi mereka dan ingin tetap terhubung. Dengan audiens yang lebih kecil, influencer dapat menjalin hubungan yang lebih dekat dengan pengikut mereka. Di sisi lain, influencer dengan jutaan pengikut tidak dapat menciptakan ikatan pribadi dengan audiens mereka. Influencer dengan basis audiens kecil cenderung mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari audiens mereka ketika mereka merekomendasikan produk dan layanan karena orang melihat mereka sebagai penyedia informasi daripada duta merek. Oleh karena itu, merek sekarang memiliki kesempatan untuk terhubung secara efisien dengan komunitas yang relevan dan menarik tanpa harus berusaha keras.


Semua menunjukkan bahwa Influencer Marketing memiliki pengaruh yang besar sekarang di era digital ini. Jadi tunggu apalagi? Segera terapkan influencer marketing dalam memaksimalkan digital marketing.




Share :

Sagara Technology

Your Company