Sumber: Fashion Digital
Teknologi.id - Sudah sejak lama Instagram memfasilitasi pebisnis untuk meningkatkan hubungan dengan calon pembeli maupun mendorong penjualan. Kini, Instagram memperkenalkan Live Shopping agar para pedagang dapat menjual produk secara langsung melalui aplikasi.
Baca juga: Cara Hide Akun Instagram Agar Tak Bisa Dilihat Orang lain
Instagram menawarkan kesempatan interaksi secara real time antara penjual dengan pembeli. Fitur menyimpan video juga disediakan agar pembeli dapat tetap berbelanja meskipun Live Shopping telah usai.
Live Shopping memberi pengalaman berbelanja yang saling terintegrasi bagi pengguna, sehingga penjualan secara online dapat lebih interaktif dan bermakna.
Mengedukasi penonton
Anda dapat mengedukasi penonton terkait produk yang dijual, mulai dari fungsi, manfaat, dan juga cara penggunaan. Anda juga dapat membagikan reviews, rekomendasi, demo produk, dan juga melakukan tanya jawab dengan penonton.
Memamerkan produk terbaru
Siaran langsung adalah cara terbaik untuk menunjukkan produk terbaru kepada calon pembeli, sehingga anda dapat mengetahui bagaimana respon penonton dan target pasar.
Berkolaborasi dengan creator lain
Lakukan Live Shopping bersama creator lain untuk memperluas jangkauan anda, sehingga dapat meningkatkan pangsa pasar.
Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto dan Video di Instagram
Jangan sampai produk anda tertinggal saat Instagram memperkenalkan berbagai fitur barunya untuk meningkatkan e-commerce. Live Shopping Instagram menjadi peluang besar bagi para penjual untuk menggabungkan konten yang menarik bersama fitur belanja.
(AVM)