Ini Tanggapan Telkom Soal Netflix yang Dikabarkan Sempat Bisa Diakses via IndiHome

Teknologi.id . January 14, 2020

Telkom Netflix

Foto: money.com


Teknologi.id - Sejumlah warganet di Twitter mencuitkan bahwa mereka bisa mengakses layanan Netflix melalui koneksi Telkom Group, baik Indihome maupun Telkomsel pada Senin (13/1) kemarin.

Vice President Corporate Communications Telkom, Arif Prabowo pun buka suara terkait kejadian tersebut. Ia menegaskan bahwa sampai saat ini layanan video streaming Netflix tidak bisa diakses melalui Indihome maupun Telkomsel.

Baca juga: Setyanto Hantoro Diangkat Jadi Direktur Utama Baru Telkomsel

"Sampai dengan saat ini, Netflix tidak bisa diakses melalui Indihome maupun Telkomsel," kata Arif seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (13/1/2020).

Beberapa warganet yang mengaku bisa mengakses Netflix menggunakan jaringan Telkom Grup pun mengunggah bukti screenshot.

Mereka mengungkapkan hanya bisa mengakses layanan melalui aplikasi Netflix di smartphone. Menanggapi bukti tersebut, Arif mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan ulang.

"Saat ini sedang kita konsolidasikan di jajaran operasional untuk melakukan pengecekan ulang di seluruh level jaringan TelkomGroup bahwa kebijakan perusahaan belum ada perubahan terkait pembatasan akses Netflix," imbuhnya.

Blokir akses Netflix

Sekadar informasi, Netflix Telkom Group diketahui telah memblokir akses ke Netflix sejak tahun 2016 lalu. Alasannya lantaran Netflix dianggap belum memenuhi regulasi.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate pun meminta agar Netflix dan Telkom Group segera menyelesaikan masalah pemblokiran ini secara business to business.

Head of Corporate Communications for Southeast Asia, Netflix, Leigh Wong mengatakan pihaknya masih terus melakukan pembicaraan dengan Telkom untuk mencapai kesepakatan.

"Kami terus melakukan negosiasi dengan Telkom. Jika sudah ada kabar terbaru, kami akan bagikan," kata Wong saat ditemui di acara kerja sama Netflix dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (9/1/2020).

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya