Setyanto Hantoro Diangkat Jadi Direktur Utama Baru Telkomsel

Teknologi.id . January 13, 2020

Setyanto Hantoro

Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel. Foto: Dok. Telkomsel via Jakarta Post


Teknologi.id - Kursi kepemimpinan Telkomsel kini kembali terisi. Setelah Emma Sri Martini yang pada November 2019 lalu ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Pertamina oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, kini Telkomsel menunjuk Setyanto Hantoro sebagai penggantinya.

Setyanto Hantoro resmi diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) Telkomsel efektif hari ini, Senin (13/1/2020) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB).

"PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel dan Venusiana Papasi sebagai Direktur Network Telkomsel," tulis Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel dalam keterangan resmi, Senin (13/1/2020).

Baca juga: Cara Setting Akun Google Agar Terhapus Otomatis Saat Penggunanya Meninggal

Dengan demikian, susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah

  • Direktur Utama: Setyanto Hantoro
  • Direktur Sales: Ririn Widaryani
  • Direktur Finance: Heri Supriadi
  • Direktur HCM: Irfan A. Tachrir
  • Direktur Network: Venusiana Papasi
  • Direktur Planning & Transformation: Edward Ying
  • Direktur Information Technology: Bharat Alva
  • Direktur Marketing: Rachel Goh

"Pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri," kata Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel.

Setyanto Hantoro diketahui mendapatkan gelar S1 Teknik Industri dari STT Telkom pada 1995, dan S2 Magister Management dari Sekolah Tinggi Management Bandung pada 2003. Jabatan terakhinya yang tercantum di laman LinkedIn yakni sebagai Chief Executive Officer TelkomMetra.

Baca juga: Pemblokiran Internet di 2019 Rugikan Indonesia Rp 2,58 Triliun

Sepak terjangnya di perusahaan telekomunikasi milik BUMN ini memang tampak cukup lama. Beberapa jabatan lain yang pernah dia emban yaitu komisioner Mitratel dan President Commisioner PT Jalin Pembayaran Nusantara. Setyanto juga pernah berkarier di Telkom dalam waktu cukup lama, tepatnya mulai tahun 2009.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya