Indonesia-Arab Saudi Kolaborasi Bangun Startup Umrah Digital

Indonesia-Arab Saudi Kolaborasi Bangun Startup Umrah Digital
Foto: Infobanknews

Teknologi.id – Pada tahap awal, kolaborasi digital Indonesia-Arab Saudi akan fokus pada pengembangan startup umrah digital yang disebut Umrah Digital Enterprise. Platform ini akan digarap bersama-sama dengan melibatkan dua unicorn Indonesia yakni Tokopedia dan Traveloka.

Umrah digital sendiri adalah platform khusus yang dibangun dengan kerja sama antara Arab Saudi dengan dua startup unicorn Indonesia.

Tujuan dari umrah digital ini adalah untuk memberikan pengalaman beribadah yang lebih efisien dari segi biaya maupun waktu bagi para calon jamaah, melalui pemanfaatan teknologi digital dengan end-to-end solution.

Baca juga: Cegah Ponsel Ilegal, Kominfo Berlakukan Aturan IMEI Mulai Agustus 2019

Platform ini nantinya akan membantu jamaah untuk memproses semua keperluan persiapan umrahnya secara digital dan terintegrasi di satu platform. Termasuk menyeleksi biro travel yang kredibel, terpercaya, dengan biaya yang transparan.

Dilansir dari detikINET, Jumat (5/7/2019), Co-founder Traveloka, Albert, mengaku senang dilibatkan dalam program startup unicorn umroh digital enterprise ini. Albert berharap umroh digital kedepannya bakal memberikan pengalaman umroh yang lebih aman dan nyaman bagi jamaah Indonesia.

Sementara itu Co-founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, mengungkapkan jika Tokopedia siap membantu membangun startup umroh digital tersebut.

Baca juga: Menkominfo: Bikin Akun Sosmed Wajib Cantumkan Nomor Ponsel

Jadi, kapan startup umroh digital ini dimulai?

“Dari Traveloka akhir tahun ini saya akan melaunch prototipe. Supaya kita bisa pastikan jalan atau tidak dan kita bisa dorong lebih lancar,” jawab Albert, seperti dikutip dari detikINET, Jumat (5/7/2019).

Tokopedia sendiri belum memastikan kapan akan memulai. Leon ingin memastikan semuanya tuntas baru akan dilaunch. “Tunggu tanggal mainnya,” tegas Leon.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *