Huawei Gandeng DailyMotion untuk Gantikan YouTube

abdurrahmansaleh . May 28, 2020


Ilustrasi Huawei. Foto: Forbes

Teknologi.id - Baru-baru ini Huawei dilaporkan telah menjalin kerjasama dengan DailyMotion yang merupakan situs dan aplikasi berbagi video profesional ataupun amatir.

Kerjasama tersebut tak lain untuk menggantikan layanan YouTube sebagai imbas dari kebijakan AS yang memperpanjang pemblokiran terhadap Huawei hingga 2021.

Akibat pemblokiran tersebut, produk smartphone dari Huawei tidak dapat menikmati layanan Google (GMS) yang dimuat sebelumnya di perangkat mereka, termasuk layanan streaming video YouTube.

Baca JugaTerancam Diblokir Inggris, Huawei: Tidak Masuk Akal

Perusahaan teknologi asal Tiongkok itu pun berusaha untuk menghadirkan alternatif dengan meluncurkan Huawei Mobile Services (HMS) dan juga layanan pengganti Google Play Store, yakni AppGallery.

Dilansir dari Reuters, kerjasama strategis tersebut nantinya akan mengintegrasikan infrastruktur pemrosesan dan pemutaran video Dailymotion untuk mengembangkan aplikasi streaming video pengganti YouTube.

Foto: Huawei Central

Langkah ini diambil karena kondisi masyarakat yang saat ini lebih banyak mengakses aplikasi streaming video.

Selain itu, menurut laporan yang sama mengatakan, aplikasi DailyMotion adalah layanan streaming video kedua terpopuler setelah YouTube, sehingga memperbesar peluang untuk bersaing bahkan mengalahkan eksistensi YouTube.

(Rmn)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar