Akhirnya Netflix Bisa Streaming 4K HDR di Mac

Nimas Disri . July 01, 2020

Foto: 9to5mac

Teknologi.id - Untuk kamu pengguna Mac, siap-siap menikmati fitur 4K HDR saat waktunya 'Netflix and Chill' karena akan tersedia di versi terbaru dari macOS dan browser Safari.

Selama ini, pengguna Mac hanya terbatas pada streaming 1080p karena Apple tidak mendukung penggunaan HEVC codec Netflix. Bahkan ketika HEVC ditambahkan ke model baru hardware Mac, tidak mendapatkan dukungan dari browser Safari, sehingga streaming 4K belum bisa dinikmati. 

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Aplikasi Android Keluar Sendiri Secara Tiba-tiba

Semuanya akan berubah saat macOS Big Sur hadir. Big Sur menyatakan bahwa versi terbaru Safari (14) akan mendukung 4K dengan HDR yang diperlukan dalam streaming Netflix melalui Dolby Vision atau HDR 10. Namun pastikan kamu memiliki perangkat Mac terbaru untuk menjalankan fitur ini. Perangkat Mac yang memungkinkan untuk fitur ini adalah keluaran tahun 2018 ke atas. 

Baca Juga: Hati-hati, Ransomware Baru Ditemukan di Mac

Fitur lain yang akan hadir di Safari (14) adalah Face ID dan Touch ID yang nantinya menggantikan penggunaan kata sandi. Nah, sebelum akhir tahun ini, kamu bisa mengakses Netflix melalui Mac untuk streaming 4K HDR tanpa kata sandi. 

Semakin menyenangkan bukan sesi Netflix and Chill kamu?

(nd)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya