NASA Temukan Planet Gas Cantik Berwarna Merah Muda

Alda Yuriska . August 13, 2020

Foto:  NASA

Teknologi.id - NASA dilaporkan menemukan planet unik baru-baru ini. Planet itu adalah planet gas GJ 504b yang terlihat sangat cantik dengan warna merah muda yang mencolok.

Dilansir dari BGR (13/8/2020), GJ 504b sendiri sebenarnya sudah pernah ditemukan NASA pertama kali pada tahun 2013 menggunakan data inframerah dari Subaru Telescope di Hawaii, AS.

Baca Juga: Cara Akses YouTube Premium Gratis Selamanya!

Namun, ditahun ini NASA kembali menemukan kehadiran planet cantik ini dan kemudian mereka pamerkan lewat blog terbarunya tentang exoplanet.

Menurut NASA, planet gas ini dapat dianugerahi warna merah muda yang cantik lantaran usianya yang terbilang masih muda, diperkirakan terbentuk 160 juta tahun yang lalu.

Selain itu, NASA juga mengungkapkan bahwa planet ini memiliki ukuran yang kurang lebih sama seperti Jupiter tapi dengan massa yang lebih besar. Planet ini terpantau mengelilingi bintang GJ 504 yang berjarak 57 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Virgo.

Baca Juga: Cara Membatasi Pengguna Wi-Fi Biar Nggak Lemot!

Meski jarak tersebut sebenarnya tidak begitu jauh dari Bumi, namun hingga saat ini belum ada teknologi yang memungkinkan untuk bisa mendatangi planet cantik ini secara langsung.

Wah cantik sekali ya planet merah muda ini!

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya