Hebat, Apple Mulai Salip Spotify

Alda Yuriska . April 07, 2020

Foto: support.apple.com

Teknologi.id - Tak seperti biasanya, pengguna smartphone kini mulai menggemari layanan streaming music berbayar. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint, layanan ini tumbuh 32 persen sepanjang 2019.

Seperti yang dilansir oleh Engadget, pertumbuhan layanan ini ditandai dengan naiknya jumlah pelanggan menjadi 358 juta pelanggan sepanjang tahun 2019. Meskipun peringkat pertama layanan streaming musik dengan pelanggan berbayar masih dijuarai oleh Spotify. Namun, hal ini tidak membuat pesaing terberatnya Apple Music menyerah. Apple berhasil menyalip dengan tumbuh 36 persen yang menjadikan angka pasarnya menjadi 19 persen.

Baca Juga: YouTube Janji Hapus Konten Konspirasi Soal Pandemi COVID-19

Selanjutnya, untuk peringkat ketiga, keempat dan kelima pada layanan ini, diisi oleh Amazon, Tencent dan Youtube Music. Selain menyatakan peringkat layanan streaming musik, Counterpoint juga memprediksi layanan ini akan semakin bertumbuh kurang lebih 25 persen pada tahun 2020.

Namun, prediksi ini mungkin harus dicapai dengan usaha yang besar karena mengingat dunia saat ini lebih mengutamakan layanan situs berita, tv serta radio dikarenakan pandemi covid-19 yang tengah merebak hampir diseluruh bagian dunia.

Baca Juga: Mahasiswa UI Bikin Aplikasi Deteksi dan Edukasi COVID-19, Namanya EndCorona

(ay)


teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler