Foto: Pixabay/nattanan23
Teknologi.id - Ramadhan adalah momen penting bagi umat Islam karena dengannya, banyak pahala berlimpah yang ditawarkan Allah Swt. Dan dengan momen tersebut, penting juga bagi brand untuk terhubung secara lebih intens dengan konsumen. Menciptakan keterlibatan yang lebih padu di sepanjang bulan suci Ramadhan dengan memanfaatkan networking dan sosial media brand, salah satunya di TikTok.
Di bulan Ramadhan 2023 ini maksimalkan kampanye brand kamu dengan strategi yang tepat di TikTok untuk memenangkan hati konsumen. Kamu harus cermat memilih konten seperti apa yang disenangi ketika Ramadhan dan kapan waktu terbaik untuk mem-posting video promosi brand kamu.
Jika kamu bertanya-tanya tentang konten apa dan kapan waktu terbaik promosi online saat Ramadhan 2023 ini. Maka baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Dilansir Teknologi.id dari berbagai sumber berikut ini konten dan waktu terbaik promosi online Ramadhan 2023.
Baca juga: Waktu Promosi Online Terbaik Saat Ramadan
Waktu Terbaik Promosi Online Ramadhan 2023
Foto: Pixabay/AbsolutVision
Ramadan 2023 jatuh pada bulan April-Mei, dan Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Selama bulan suci ini, banyak orang Indonesia yang melaksakan puasa dan menghabiskan waktu untuk beribadah, berdoa, dan juga merayakan momen-momen penting bersama keluarga dan teman-teman.
Oleh karena itu, waktu promosi online yang terbaik selama Ramadan 2023 adalah saat di mana orang-orang memiliki waktu luang setelah melakukan ibadah atau pada waktu bersantai bersama keluarga dan teman-teman. Berikut adalah beberapa waktu promosi online yang tepat selama Ramadan 2023:
1. Sebelum Waktu Berbuka
Banyak orang di Indonesia mencari inspirasi untuk makanan dan minuman saat berbuka puasa. Oleh karenanya, promosi online yang tepat dilakukan itu pada saat menjelang waktu berbuka puasa.
2. Setelah Waktu Tarawih
Setelah salat tarawih, biasanya orang Indonesia memiliki waktu luang untuk bersantai, karena masjid di Indonesia ketika melaksanakan Tarawih tidak selama di Arab Saudi atau negara Timur Tengah lainnya.
Hal Ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk melakukan promosi online, karena orang-orang cenderung menghabiskan waktu di media sosial dan online.
3. Sebelum Waktu Sahur
Banyak orang di Indonesia yang memilih bangun lebih awal untuk makan sahur. Ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk melakukan promosi online karena orang-orang cenderung membuka ponsel sambil menunggu waktu azan Subuh.
4. Akhir Pekan
Akhir pekan selama Ramadan 2023 menjadi waktu yang populer untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman di Indonesia. Ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk melakukan promosi online karena orang-orang cenderung lebih santai dan lebih banyak waktu untuk membuka ponselnnya masing-masing.
5. Selama Libur Lebaran
Libur lebaran Idul Fitri setelah melaksanakan puasa sebulan penuh di Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk melakukan promosi online karena banyak orang yang sedang berlibur dan memiliki lebih banyak waktu untuk membuka ponsel dan mencari informasi tentang produk dan layanan.
Baca juga: 10 Inspirasi Peluang Usaha | Modal Kecil, Untung Besar!
Konten Terbaik Promosi Online Ramadhan 2023
Foto: Pixabay/RosZie
Berikut ini adalah beberapa ide konten promosi online yang bisa menjadi pilihan terbaik selama Ramadan 2023, di antaranya:
1. Promo Diskon Spesial Ramadan
Buat promosi dengan memberikan diskon atau promo spesial selama Ramadan. Ini bisa mencakup produk-produk spesifik atau seluruhnya, tergantung pada bisnis kamu.
2. Konten Kuliner
Suasana Ramadhan itu dekat sekali dengan makanan, maka orang akan mencari masakan dan minuman yang cocok untuk berbuka puasa dan sahur. Jadi, buatlah konten tentang rekomendasi tempat makan atau minum yang sesuai dengan suasana Ramadhan.
3. Giveaway
Buat giveaway yang menarik untuk pelanggan setia kamu, seperti memberikan hadiah untuk pelanggan yang membeli produk dari brand kamu selama Ramadhan tanpa putus atau yang sering berinteraksi dengan konten promosi kamu di media sosial.
4. Konten Sosial
Gunakan media sosial untuk membagikan konten seputar bulan Ramadhan, seperti cerita-cerita inspiratif, kutipan-kutipan motivasi, atau fakta-fakta menarik tentang Ramadhan.
Baca juga: 7 Tips Memulai dan Mengembangkan Usaha Kuliner
5. Program Amal
Buat program amal atau donasi selama Ramadhan, seperti memberikan sebagian keuntungan penjualan produk kepada lembaga sosial atau mengajak pelanggan untuk berpartisipasi dalam program donasi.
6. Paket Promo Khusus
Buat paket promo khusus yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan selama Ramadhan, seperti paket bingkisan untuk berbuka puasa atau paket lengkap untuk beribadah di rumah atau hampers buat lebaran dsb.
7. Acara Spesial
Buat acara spesial selama Ramadhan, seperti kelas masak atau webinar online mengundang narasumber yang relevan dengan tema Ramadhan dan berkaitan dengan brand kamu.
Kamu juga bisa mengunduh Buku Panduan Ramadhan 2023 dari TikTok Ramadan secara gratis. Buku Ramadan 2023 Playbook ini berfungsi sebagai panduan bagi brand untuk mengubah tren dan peluang Ramadhan melalui perayaan yang bermakna. Pelajari bagaimana kreativitas kamu dapat mendorong kesuksesan kampanye selama Ramadhan.
Klik di sini untuk mengunduhnya.
(aa)
Tinggalkan Komentar