Cara Menghilangkan Iklan di Game Android

Teknologi.id . October 22, 2020


Asus ROG Phone Hands-On: A True Gaming Smartphone.
Foto: Nextrift



Teknologi.id - Pernahkah kalian ketika sedang asyik bermain game di HP Android, tiba-tiba muncul iklan mengganggu yang bila salah pencet malah menyebabkan keluar dari game untuk membuka link iklan tersebut.

Tentunya sangat menyebalkan bukan? Selain bisa merusak konsentrasi saat main game, tampilan iklan yang mengganggu tersebut juga bisa menghalangi tombol-tombol perintah dalam game. Sedang serius dan berkonsentrasi melawan monster di dalam game, eh salah pencet iklan dikira tombol. Tidak lucu pastinya.

Nah, bagi kalian yang mengalami permasalahan serupa, berikut ini Teknologi.id rangkum beberapa cara menghilangkan iklan di game Android biar tidak mengganggu!

Baca juga: Cara Ampuh Main Game Berat di HP Spek Kentang!

4 Cara Menghilangkan Iklan di Game Android

1. Aktifkan Airplane Mode

How does Flight Mode or Airplane Mode Work? Why Is It Important to Use? -  GEEKY SOUMYA
Foto: Geeky Soumya


Cara terbaik untuk menghilangkan iklan di Android saat bermain game adalah dengan mengaktifkan fitur Airplane Mode. Setiap iklan biasanya membutuhkan akses internet saat muncul.

Dengan memutuskan koneksi internet, tentu bisa menghentikan munculnya iklan pada game yang kalian mainkan. Tapi, tentunya hal ini tidak berlaku untuk game online, karena game online butuh akses internet agar bisa terus bermain.

2. Beli versi game tanpa iklan

Purchasing via TO Mobile (Android) / Knowledge base / Tanki Online
Foto: Tanki Online

Cara menghilangkan iklan di game Android selanjutnya adalah dengan membeli game dengan versi bebas iklan. Pada umumnya, developer game-game gratis ternama memberikan sebuah fitur ad-free yang bisa para pemain beli. Fitur ini memungkinkan kalian mendapatkan versi yang tanpa iklan saat bermain game tersebut.

Selain itu, hal ini juga bisa membantu para developer untuk mengembangkan game atau aplikasinya lebih baik lagi.

Baca juga: Cara Melihat Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan

3. Gunakan aplikasi pemblokir iklan

Meet The Adblock Browser For Android, A Leap Up From Adblock Plus |  Browser, Adblock plus, Android
Foto: Tech News Today


Cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan mengaktifkan aplikasi AdBlock pada HP Android kalian. Adblock akan memfilter koneksi internet dan memblokir iklan yang masuk ke HP Android kalian.

Beberapa contoh aplikasi adblock terbaik yang bisa digunakan di Android tanpa root adalah AdClear, AdBlock Plus, AdAway, Adguard.

4. Gunakan game mod

COVID-19 Lockdown: From PUBG Mobile to Call of Duty, here are some mobile  games you can play | Apps News – India TV
Foto: Indiatvnews


Cara menghilangkan iklan di game Android yang terakhir adalah dengan menggunakan game atau aplikasi yang sudah dimodifikasi alias mod. Meski cara ini tergolong ilegal, cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan iklan saat bermain game di Android.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler