Cara Ampuh Main Game Berat di HP Spek Kentang!

Teknologi.id . August 23, 2020
Foto: Head Topics


Teknologi.id - Salah satu kegiatan yang paling ampuh mengusir kejenuhan adalah bermain game. Selain jenis-jenis game yang makin variatif, piranti memainkannya pun makin praktis dengan hanya bermodalkan smartphone kalian.

Namun, rupanya tidak semua game yang ada di toko aplikasi mampu dimainkan di semua merek smartphone. Terlebih bagi smartphone dengan spesifikasi menengah ke bawah yang seringkali disebut sebagai 'HP kentang', meski pilihan game yang bisa dimainkan cukup banyak, namun umumnya tidak bisa memainkan game-game berspesifikasi tinggi, semacam Fortnite, PUBG Mobile, hingga Call of Duty Mobile.

Jika dipaksakan untuk dimainkan di 'HP kentang' pun hasilnya tidak akan optimal, mulai dari banyaknya lag dalam game hingga aplikasi mengalami crash karena beban yang terlalu berat dari pemrosesan game tersebut.

Nah, bagi kalian yang mempunyai 'HP kentang' namun berangan-angan ingin memainkan game berat dan berspesifikasi tinggi, Teknologi.id punya solusinya agar kalian bisa memainkan game tersebut dengan lacar di smartphone kalian. Bagaimana caranya?

Baca juga: Penyebab Layar HP Bergerak Sendiri dan Cara Mengatasinya

Cara Main Game Berat di HP Kentang

Untuk memainkan game berat di HP kentang digunakan aplikasi game booster yang bisa diunduh dari Google Play Store. Aplikasi game booster semacam ini sudah banyak beredar di Play Store, namun cara yang kita bagikan kali ini akan menggunakan aplikasi GLTools.

- Unduh dan pasang GLTools dari Play Store

- Buka aplikasi GLTools yang sudah dipasang pada HP. Sebelumnya, kamu matikan terlebih dulu koneksi internet di HP. Baik koneksi lewat Wi-Fi maupun data selular.

- Setelah itu, isi centang pada tiga kotak menu yang muncul lalu klik menu Install using recovery.

- Akan muncul menu pop-up yang memintamu untuk reboot. Kamu bisa pilih untuk melakukannya secara manual atau otomatis.

- Selanjutnya, tap menu Install lalu cari file yang secara otomatis dibuat aplikasi dan disimpan pada memori penyimpanan internal. Nama file tersebut adalah “install_gtools.zip”

- Begitu file tersebut sudah ter-install, maka perangkat akan restart secara otomatis.

Baca juga: Cara Melihat Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan

- Kemudian buka lagi aplikasi GLTools tanpa terhubung jaringan internet.

- Nantinya, akan muncul daftar aplikasi. Pilih game yang ingin kamu kustomisasi pengaturannya.

- Pengaturan untuk game yang dipilih pun bakal keluar. Tap pengaturan Enable Custom untuk aplikasi ini.

- Setelah itu ubah pengaturan yang keluar; contohnya seperti Anti-Aliasing dan beberapa pengaturan lain

- Di sini, kamu akan mendapat pilihan menu untuk pakai informasi GPU palsu, yang mana bisa kamu pakai untuk memainkan game berat.

- Selesai.

Cobalah memainkan game berat pada HP kentang kalian, dijamin grafis yang ditampilkan akan lebih ciamik dan performanya pun lebih apik dari sebelumnya. Selamat mencoba!

Perbedaan tampilan game dengan menggunakan GLTools dan tanpa GLTools

(dwk)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler