8 Proyek Open Source Terpopuler di Pemrograman Python

Foto: Mybridge for Professionals

Teknologi.id – Machine learning dan software development merupakan bagian besar dari semua proyek open source yang dibuat dengan bantuan Python. Dalam beberapa tahun terakhir, proyek-proyek ini menciptakan banyak tempat kerja bagi para programmer yang tertarik pada pengembangan open source. Berikut Teknologi.id rangkumkan proyek open source terpopuler di pemrograman python.

8 Proyek Open Source Populer Dalam Pemrograman Python

1. TensorFlow

Foto: Towards Data Science

TensorFlow adalah library software open source untuk machine learning dari berbagai tugas. Library dikembangkan oleh Google untuk memenuhi kebutuhannya dalam sistem yang dapat membangun dan melatih neural networks untuk mendeteksi dan mendekripsi gambar dan korelasi, mirip dengan ajaran dan pemahaman yang diterapkan oleh orang-orang.

2. Keras

Foto: 10tiao.com

Keras adalah library neural network open source yang dikodekan dengan Python dan mampu bekerja berdasarkan software seperti Deep learning, TensorFlow, dan Theano. Awalnya dirancang untuk memungkinkan eksperimen cepat dengan neural network yang dalam. Fokus utama Keras adalah menjadi modular, mudah digunakan, dan dapat dikembangkan.

Baca juga: 4 Library Python Terbaik untuk Machine Learning 

3. Scikit-learn

Foto: Wikipedia

Scikit-learn adalah library yang menyediakan berbagai algoritma untuk Supervised Learning dan Unsupervised Learning melalui antarmuka untuk bahasa pemrograman Python. Library ini didistribusikan di bawah “Lisensi BSD Sederhana” dan memiliki distribusi untuk banyak versi Linux yang berbeda, sehingga mendorong penggunaan komersial dan akademik Scikit-learn

4. Django

Foto: Caktus Group

Django adalah salah satu framework paling populer yang dibuat untuk Python. Django dirancang untuk membantu developer membuat aplikasi web secepat mungkin. Penciptaan berarti pembentukan ide, pengembangan, dan pelepasan proyek. Dengan pengembangan web Django berjalan cepat dengan sumber daya lebih sedikit di setiap tahap. Dengan demikian, ini dapat disebut solusi ideal untuk pengembang yang masalah tenggat waktunya menjadi prioritas utama.

5. Flask

Foto: SteelKiwi

Seperti Django, Flask adalah framework mikro yang akurat yang cocok untuk berbagai tugas pengembangan web. Flask memiliki komunitas yang sangat besar dan banyak modul untuk semua kesempatan. Tidak seperti Django, Flask tidak memaksakan solusi spesifik untuk setiap tugas yang mungkin dihadapi oleh program. Alih-alih, ini menyarankan penggunaan berbagai keputusan pihak ketiga atau khusus berdasarkan pertimbangan pribadi-mu.

Baca juga: 4 Alat Pemrograman Python Terbaik untuk Data Science 

6. Tornado

Tornado adalah server web dan framework yang dapat diskalakan dan tidak menghalangi untuk aplikasi web. Tornado dibuat untuk kinerja tinggi dan merupakan salah satu server web yang mampu menahan masalah C10k (masalah menangani sejumlah besar permintaan klien.)

7. Pandas

Foto: Hacker Noon

Panda adalah salah satu pustaka web open source, multifungsi, dan fleksibel yang paling kuat dan toolkit yang menyediakan analisis data dan struktur data untuk Python. Paket Python ini sangat cocok untuk berbagai jenis data yang dipesan dan tidak teratur, dan set data statistik.

8. Kivy

Foto: YouTube

Kivy adalah framework utama yang dikembangkan oleh organisasi Kivy. Software opensource gratis lintas platform untuk pengembangan aplikasi seluler. Library ini berlaku untuk dijalankan di Android, OS X, Linux, IOS, dan Windows. Framework ini mengandung banyak elemen untuk membangun berbagai aplikasi.

Kesimpulan

Semua proyek open source yang disebutkan di atas jauh lebih dari sekadar tentang hal pengkodean. Pencipta software machine learning open source dan software development, memperhitungkan seluruh manfaat dan konsekuensi menggunakan kode mereka di masa mendatang.

Mempertimbangkan bahwa setiap proyek semacam itu mendorong pengembangan lingkungan open-source, harus dikatakan bahwa saat ini Python memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan teknis library data multifungsi. Proyek-proyek open source Python populer ini mempertahankan konsep berbagi pengalaman transparan di antara komunitas open source.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending