4 Library Python Terbaik untuk Machine Learning

4 Library Python Terbaik untuk Machine Learning
4 Tools Python Terbaik untuk Machine Learning.

Teknologi.id – Python adalah bahasa interpeter yang populer dan powerful. Tidak seperti R, Python adalah bahasa yang memiliki fitur yang lengkap dan memiliki platform yang dapat digunakan baik untuk riset maupun untuk membangun production system.

Machine learning adalah cabang aplikasi dari Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan) yang focus pada pengembangan sebuah sistem yang mampu belajar “sendiri” tanpa harus berulang kali di program oleh manusia. Ada begitu banyak modul dan library yang dapat digunakan untuk menerapkan Machine Learning di dalam Python. Berikut ini 4 library Python terbaik untuk Machine Learning.

4 Library Python Terbaik untuk Machine Learning

1. Scikit-Learn

Hasil gambar untuk Scikit-Learn

Scikit-Learn adalah library Machine Learning open source untuk python, meskipun terdaftar dalam alat Machine Learning, namun juga digunakan dalam Data Science. Kelebihan Scikit-Learn adalah penggunaan API yang mudah serta kecepatannya saat melakukan tolok ukur yang berbeda dalam dataset game. 

Fitur utamanya termasuk regresi, pengelompokan, dan algoritma klasifikasi termasuk gradien, k-means, mesin dukungan vektor, DBSCAN, dan juga mampu beroperasi dengan SciPy dan NumPy.

2. Keras

Hasil gambar untuk keras python

Keras adalah library Machine Learning open source yang ditulis dengan python untuk nerve network, dikembangkan untuk membuat penerapan model pembelajaran yang mendalam secepat dan semudah mungkin untuk penelitian dan pengembangan yang dirilis di bawah lisensi MIT. 

Library Keras menyediakan cara yang bersih dan nyaman untuk membuat berbagai model pembelajaran mendalam di atas Theano atau TensorFlow yang menyediakan dasar untuk penelitian dan pengembangan Deep Learning. Keras berfokus pada prinsip-prinsip utamanya yang mencakup kemudahan penggunaan, modularitas, dan ekstensibilitas yang mudah dengan Python.

Baca juga: 4 Alat Pemrograman Python Terbaik untuk Data Science

3. Theano

Hasil gambar untuk theano

Theano adalah library python terbaik untuk machine learning lain yang berguna sebagai pengoptimal untuk penghitungan numerik cepat yang sebagian besar melibatkan matrik ekspresi matematis dan merupakan pustaka penting untuk Deep Learning di Python.

Theano dapat digunakan secara langsung untuk membuat model Deep Learning. Library ini terintegrasi dengan NumPy untuk komputasi dan dapat berjalan pada arsitektur GPU untuk efisiensi. Ia memiliki diferensiasi simbolis yang efisien yang mengoptimalkan kecepatan dan stabilitas.

4. Shogun

Hasil gambar untuk shogun python

Shogun adalah library Machine Learning open source, yang ditulis dalam C ++. Fungsi utama Shogun berfokus pada mesin kernel, seperti mesin vektor dukungan untuk masalah regresi dan klasifikasi. Karena ditulis dalam C ++, ia menyediakan interface untuk Python, Java, R, Ruby, Lua, MATLAB, C #, dan Octave.

Shogun memberikan metode Machine Learning yang luas dan terpadu dan tujuan penciptaannya adalah untuk menyediakan Machine Learning dengan algoritma yang transparan dan mudah diakses serta tools Machine Learning gratis bagi siapa saja yang tertarik di bidang ini.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending