7 Alternatif Google AdSense Biar Blog-mu Makin Cuan!

Teknologi.id . July 10, 2020

Foto: Easyapns


Teknologi.id - Saat ini umumnya para blogger mengandalkan layanan Google AdSense untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari iklan yang tampil di situs atau blog yang mereka kelola.

Namun, karena AdSense adalah milik perusahaan sebesar Google, penyaringannya pun begitu ketat. Blog atau situsmu pun juga harus memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan oleh Google agar dapat diterima dan bisa mendapatkan uang dari sana.


Foto: DJ STUDIO graphic design


Tenang, bukan berarti AdSense adalah satu-satunya pilihan. Ada banyak sekali alternatif AdSense di internet yang terpercaya dan telah terbukti dapat menghasilkan uang.

Selain bisa menjadi alternatif pengganti AdSense bagi yang situsnya tidak memenuhi syarat, kamu yang sudah bergabung AdSense pun juga bisa menjalankan iklan Adsense berbarengan dengan layanan iklan lainnya sehingga cuan pun makin berlipat-lipat.

Berikut ini Teknologi.id rangkum 7 alternatif Google AdSense yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang dari iklan di blog dan situsmu.

Baca juga: 5 Cara Dapat Uang dari PUBG Mobile, Bisa Cuan Miliaran!

7 Rekomendasi Layanan Iklan Alternatif Google AdSense

1. Propeller Ads

Alternatif AdSense yang pertama adalah Propeller Ads. Mereka dianggap sebagai salah satu alternatif Adsense terbaik untuk digunakan pada situs atau pun blog. Mereka mengambil sebuah konsep jejaring iklan dengan basisi CPM atau Cost Per Mile.

Bagi yang tidak paham dengan CPM, penjelasannya adalah sebuah teknik penilaian dan perhitungan pada penayangan iklan. Tujuannya yaitu mengakumulasikan setiap postingan ads dilihat setiap seribu kali. Tentu hal tersebut efektif dilakukan untuk memonetasi sebuah situs.

Propeller Ads mempunyai jumlah penayangan iklan yang banyak. penyebabnya karena mereka membeli semua GEO dimana pengisiannya sampai 100%. Kemudian layanan ini juga memberikan penawaran atas link rujukan dari publisher terdaftar sekitar 5%.

2. MGID

Alternatif AdSense berikutnya adalah MGID. Perusahaan periklanan yang bermarkas di New York ini di dirikan pada tahun 2008, dan merupakan salah satu yang mengadopsi gaya periklanan digital modern.

Ada beberapa tipe iklan yang ditawarkan MGID yang bisa ditampilkan di blog atau situsmu, yaitu iklan banner dan Push Notification. Kelebihan dari MGID ini adalah iklannya aman untuk digabungkan bersama AdSense, sehingga pendapatanmu pun bisa berlipat-lipat.

3. PayClick

Berikutnya adalah PayClick, yaitu sebuah perusahaan periklanan digital yang telah berdiri sejak tahun 2010. Mereka menggunakan platform native Advertising dan sudah dipercaya kurang lebih 120.000 pemasang iklan dan telah menjangkau sekitar 107 negara di dunia.

Salah satu kelebihan PayClick terdapat pada fitur di platform Native Ads mereka. Dimana mempunyai sifat relevan sehingga mampu menyesuaikan dengan isi sebuah web atau blog. Hal ini tentu membuat pengunjung situs tersebut kesulitan membedakan antara iklan dan konten.

Iklan mereka juga bersifat responsif sehingga nyaman dilihat dan kompatibel dengan berbagai perangkat. Pendaftaran pada Payclick mudah dilakukan dan prosesnya terhitung cepat. Untuk masalah pendapatan, setiap minggu pemilik situs akan menerima uang minimal sekitar $20.

Baca juga: 7 Cara Dapat Uang dari TikTok, Cuma Modal Video Pendek!

4. AdNow

Rekomendasi berikutnya adalah AdNow yang dikelola oleh tim bagian pemasaran Digital Big data, RTB, dan Media Buying. Kualitas periklanan AdNow sudah pasti bagus, karena pembuatnya memiliki pengalaman 10 tahun lebih dibidang tersebut.

Program ini dilaunching sejak tahun 2014 dan memiliki jaringan pengiklanan asli atau Native media Ads berbasis website.

AdNow cukup populer di dunia blogger, di mana mereka menyediakan jenis iklan CPM dan PPC yang berbentuk widget dan relevan dengan konten, Hybrid Ads, serta banner yang menarik.

Ketiga jenis konten tersebut terbilang unik karena merupakan penggabungan sebuah iklan yang berbeda. Hal tersebut mempunyai fungsi untuk meningkatkan interaksi penggunanya. Kelebihan lain yang dimiliki oleh AdNow adalah bisa dipadukan dengan layanan lainnya misalkan Infolinks.

5. Infolinks

Alternatif Adsense berikutnya bernama Infolinks. Infolinks dapat memunculkan iklan yang bisa disesuaikan dengan konten didalam situs. Cara kerjanya yaitu mengkonversi keyword menjadi sebuah link ads dan dibayar untuk setiap kliknya. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu alternatif Adsense dengan kualias terbaik.

Sistem pembayaran dari Infolinks bisa dilakukan lewat Paypal, Transfer, dan Check. Namun untuk transaksi Bank tidak semua support, maka sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada pihak terkait.

Infolinks adalah salah satu alternatif AdSense terbaik karena uang yang dibayarkan dari iklan cukup banyak. Mereka memiliki iklan berbasis teks dan tidak memerlukan banyak ruang didalam situsnya. Jenis ads yang biasa ditampilkan Infolinks berbentuk pop up.

6. Media.Net

Sejak kemunculannya, Media.Net digadang-gadang menjadi saingan terberat Google AdSense. Bahkan banyak publisher berkata bahwa kualitasnya hampir setara. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu alternatif terbaik untuk sebuah situs dalam dunia iklan digital.

Media,Net sendiri merupakan perusahaan teknologi yang bergerak dibidang iklan dan berdiri sejak 2012. Mereka adalah bagian dari jaringan kontekstual advertising berasal dari Bing serta Yahoo!.

Keunggulan Media.Net yakni dapat memberikan layanan advertising yang dapat menyesuaikan dengan konten situs. Kualitas dari tayangan iklan dalam satu tag bisa dioptimalkan secara otomatis. Mereka juga akan menawarkan akses lebih mudah untuk menghubungkan langsung pada target utama pembeli di suatu situs.

Baca juga: YouTuber Merapat, Begini Syarat dan Cara Monetisasi YouTube Terbaru

7. BuySellAds

Alternatif AdSense terakhir bernama BuySellAds, yang mana merupakan sebuah platform jaringan advertising yang melakukan proses jual beli space iklan.

Mereka mengambil iklannya dari situs atau website milik anggotanya sendiri. Dalam proses tersebut terdapat beberapa kesepakatan dimana situs harus memenuhi kriteria BuySellAds. 

Di antara salah satu syaratnya adalah memiliki jumlah trafik pengunjung yang tinggi. Apabila hal itu tidak bisa dipenuhi, maka sebaiknya memilih menggunakan alternatif lainnya.

Cara kerja BuySellAds terbilang sederhana yaitu mempertemukan antara advertiser dengan publisher hingga mencapai kesepakatan. Mereka memberikan bayaran yang lumayan tinggi kurang lebih sekitar 75% dengan pembayaran melalui Paypall dalam waktu 2 minggu.

(dwk)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler