4 Alat Pemrograman Python Terbaik untuk Data Science

4 Alat Pemrograman Python Terbaik untuk Data Science
4 Alat Pemrograman Python Terbaik untuk Data Science.

Teknologi.id – Bahasa pemrograman Python memiliki banyak library dan framework untuk memfasilitasi pengkodean dan menghemat waktu pengembangan. Python terkenal karena kesederhanaannya, kode yang mudah dibaca, serta sintaksis dan logika yang singkat. 

Ketika bicara tentang Data Science, Python memiliki paket yang di-root khusus untuk pekerjaan data science. SciPy, NumPy, dan Pandas memfasilitasi analisis data dan dapat dengan mudah diintegrasikan dengan aplikasi web. Ini dapat memasukkan kode statistik dalam basis data produksi jika diperlukan. Python adalah bahasa pemrograman open-source yang memiliki banyak sumber daya dan dokumentasi berkualitas tinggi dan komunitas aktif pengembang yang bersedia memberikan saran dan bantuan melalui semua tahap proses pengembangan.

Berikut ini 4 alat pemrograman Python terbaik untuk Data Science.

4 Alat Pemrograman Python Terbaik untuk Data Science

1. Numba

Numba adalah open source tools yang memungkinkan fungsi-fungsi atau modul-modul Python dikompilasi ke bahasa assembly melalui framework compiler LLVM. Kamu dapat melakukan ini dengan cepat, bahkan sebelum program Python berjalan.

Numba membantu pekerjaan Data Science dengan mempercepat operasi yang ditulis menggunakan Python. Versi Numba terbaru menggunakan algoritma pengurangan kode GPU baru yang jauh lebih efisien untuk kompilasi yang lebih cepat.

2. Cython 

Cython meningkatkan kecepatan eksekusi kode Python secara signifikan dengan menyusun kode Python ke dalam kode C. Pada dasarnya Cython dirancang sebagai ekstensi-C bagi Python untuk mengkompilasi kode Python ke kode C / C ++ dan dapat digunakan dalam notebook Jupyter melalui anotasi inline.

Baca juga: Mengapa Python Menjadi Bahasa Pemrograman Utama yang Termudah?

3. Dask

Dask adalah library yang memungkinkan komputasi paralel dalam Python. Yang paling berguna dari Dask adalah sintaks yang digunakan untuk meluncurkan pekerjaan Dask hampir sama dengan sintaks yang digunakan untuk melakukan hal-hal lain dengan Python, sehingga hanya membutuhkan sedikit pengerjaan ulang kode yang ada. Lebih cepat dan efisien.

4. SciPy 

SciPy adalah library Python lain yang digunakan untuk perhitungan teknis dan ilmiah. SciPy menggunakan NumPy untuk menyediakan perpustakaan untuk tugas pemrograman berorientasi matematika dan sains umum, dari aljabar linier hingga pekerjaan statistik hingga pemrosesan sinyal.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending