Microsoft Surface Duo Lulus Uji Ketahanan JerryRigEverything

Luthfiana Mifta . September 20, 2020


Foto: Gizmochina

Teknologi.id - Microsoft Surface Duo, yang juga dikenal sebagai Surface Duo, merupakan perangkat milik Microsoft yang secara resmi dirilis pada 10 September 2020 lalu. Surface Duo menggunakan dua layar terpisah yang disatukan dengan engsel di bagian tengahnya.

Kehadiran ponsel baru Microsoft ini tentunya membuat banyak orang penasaran dengan ketahanan perangkat tersebut sebagai daily driver nantinya, termasuk YouTuber teknologi terkenal, JerryRigEverything. Melalui video terbaru di channel YouTube-nya, JerryRigEverything mencoba menguji ketahanan Microsoft Surface Duo mulai dari ketahanan layar sampai keseluruhan perangkat.

Baca juga: Game Among Us: Game Makan Teman Bikin Najwa Shihab Penasaran

Aksi uji "Bend Test" atau uji kelenturan yang dilakukan JerryRigEverything cukup mengundang kekhawatiran lantaran ponsel dibengkokkan ke kedua sisi dan kemudian dipanaskan dengan api. 

Hasilnya, terlihat bahwa smartphone Microsoft Surface Duo berhasil selamat dari uji coba tersebut meskipun bentuk layar smartphone itu agak melebar karena tekanan yang besar. Namun, bagian layar dari smartphone tersebut tidak mengalami masalah dan masih dapat digunakan.

Alasan yang membuat smartphone ini bisa bertahan dari uji coba kelenturan tersebut adalah karena sistem engsel dari Microsoft yang tak mudah rusak. Hal tersebut membuktikan Microsoft berhasil menghadirkan smartphone tipis yang juga kokoh.

Dalam videonya, JerryRigEverything juga mengungkapkan sempat menyayangkan smartphone ini harus hadir dengan bodi berbahan plastik. Pasalnya smartphone tersebut dijual dengan harga Rp 20 jutaan yang bisa dibilang sangat mahal. Meskipun begitu, perangkat ini tidak terlalu rapuh karena menggunakan plastik pilihan dan telah lolos uji ketahanan.

Baca juga: Cara Mengatasi WiFi Indihome Lemot, Auto Ngebut!

(lm)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya