Dyson Lightcycle, Lampu Pintar dengan Sensor Cahaya

Indah Mutia Ayudita . June 30, 2020

Dyson Lightcycle. Foto: geekculture

Teknologi.id - Dyson, sebuah perusahaan teknologi di Inggris tahun lalu mengeluarkan produk berupa lampu pintar, Dyson Lightcycle yang disebut-sebut sebagai penemuan revolusioner.

Sebelumnya, Dyson juga merilis produk alat-alat rumah tangga seperti kipas angin dan vacuum cleaner. Dyson Lightcycle sekilas terlihat kurang menarik dari segi desain, namun, jika dibandingkan kemampuannya dengan produk serupa, lampu milik Dyson ini salah satu yang paling terang.

Baca juga: Realme 6 Pro, Fitur Bintang Lima Berharga Kaki Lima

Lightcycle sangat mudah dipasang sendiri. Tiap paket terdiri dari 3 bagian: bagian dasar berbentuk bulat, bagian vertikal sebagai penyangga, dan bagian horizontal tempat lampunya menggantung. Terdapat juga instruksi pemasangan di dalam kotak.

Bagian-bagian Dyson Lightcycle. Foto: geekculture

Penggunaannya juga mudah, cukup sentuh bagian atas lampu untuk menyalakan, lalu geser untuk menyesuaikan cahayanya.

Dyson Lightcycle mudah dioperasikan. Foto: Foto: geekculture

Dyson Lightcycle juga bisa digunakan dengan aplikasi pada smartphone untuk mengatur cahayanya. Lampu pintar ini dilengkapi dengan sensor Bluetooth yang bisa terhubung dengan ponsel.

Lightcycle didesain untuk menjadi lampu meja yang ergonomis. Lampunya yang sangat terang akan membantu indra penglihatan. Meskipun memancarkan sampai lebih dari 1.000 Lux, Lightcycle dirancang dengan perlindungan anti silau dan suar optik yang rendah sehingga tidak menyakitkan mata ketika digunakan.

Baca juga: HP Elite Dragonfly, Bobot Ringan dengan Performa Memuaskan

Fitur lain yang membuat Lightcycle unggul adalah sinkronisasi otomatisnya yang bisa diatur sesuai jam. Misal, pada pagi hari, secara otomatis lampu ini menyorotkan sinar putih yang terang. Pada malam hari, Lightcycle akan berubah menyorotkan sinar kuning yang lebih hangat.

Pengguna juga bisa mengatur sinkronisasi otomatis ini dengan menambahkan informasi umur dan lokasi sehingga bisa menyesuaikan dengan jumlah cahaya yang dibutuhkan.

Dyson menambahkan slot port USB-C yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain seperti ponsel.

Port USB Dyson Lightcycle. Foto: geekculture

Dyson Lightcycle bisa didapatkan mulai dari Rp 8,3 juta, melalui toko official Dyson di marketplace Lazada Singapura. Saat ini, Lightcycle belum masuk dalam katalog yang terdapat pada website maupun toko official Dyson Indonesia.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya