Dibanderol Rp 21,8 Juta di Indonesia, Pre-Order Samsung Galaxy Z Flip Ludes dalam 66 Menit

Teknologi.id . February 12, 2020
Samsung Galaxy Z Flip
Foto: SlashGear

Teknologi.id - Smartphone layar lipat Samsung Galaxy Z Flip resmi dirilis di San Francisco, Selasa (11/2/2020) pagi. Samsung langsung membuka keran pre-order untuk smartphone ini di Indonesia pada Rabu (12/2/2020), mulai pukul 12.00 WIB dengan harga pre-order Rp 21.888.000.

Uniknya, meski dibanderol dengan harga yang fantastis, Galaxy Z Flip diklaim telah habis dipesan dalam waktu 66 menit setelah dibukanya sesi pre-order.

Meskipun memperlihatkan tingginya animo masyarakat Indonesia akan kehadiran Galaxy Z Flip, namun hingga saat ini pihak Samsung Indonesia tidak menyebutkan terkait berapa unit jumlah Galaxy Z Flip yang laku terjual di sesi pre-order siang ini.

Spesifikasi Galaxy Z Flip

Ponsel ini mengusung desain clamshell. Saat dilipat, ukuran smartphone ini terbilang ringkas, bentuknya bakal setengah dari ukuran awal, atau bisa dibilang seukuran genggaman tangan orang dewasa.

Sementara saat dibuka, Galaxy Z Flip ini akan menampilkan layar berukuran 6,7 inci.

Samsung menggunakan teknologi Infinity Flex Display untuk membuat perangkat ini tampil lebih tipis. Tidak hanya itu, smartphone juga dibekali dengan kemampuan yang diberi nama Flex Mode.

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Harga Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra di Indonesia

Berbekal kemampuan ini, pengguna dapat melipat layar Galaxy Z Flip bagian atas dan membuatnya bekerja seperti laptop. Jadi, layar bagian atas dan bagian bawah dapat digunakan untuk fungsi berbeda yang saling mendukung.

Di bagian luar terdapat layar kecil berukuran 1,06 inch dengan resolusi 116 x 300 pixel. Menggunakan panel Super AMOLED yang terlindungi Gorilla Glass 6. Layar ini punya fitur always-on display yang menampilkan notifikasi, mulai dari tanggal, waktu, status baterai hingga lainnya.

Dapur pacunya prosesor Octa-Core 64-bit dengan fabrikasi 7nm dan kecepatan 2,95 GHz dengan RAM 8 GB. Memori internalnya cukup besar, 256 GB. Samsung tidak menyediakan slot microSD.

Baca juga: WHO Umumkan 'COVID-19' Sebagai Nama Resmi Virus Corona

Galaxy Z Flip memiliki tiga kamera. Di bagian atas layar terdapat punch hole tempat kamera selfie 10 MP. Dua kamera lainnya adalah kamera utama yang terpasang di sisi luar, yang terdiri dari kamera utama 12MP (f/1.8) dan 12MP ultrawide.

Galaxy Z Flip dibekali baterai 3.300 mAh dengan pengisian cepat 15W. Sensor sidik jari tersemat di pinggiran bodinya.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya