Catat! Realme 6 dan Realme 6 Pro Bakal Meluncur di Indonesia pada Tanggal Ini

Teknologi.id . March 11, 2020

Realme 6 dan Realme 6 Pro

Foto: Digit.in

Teknologi.id - Setelah resmi meluncur di India pekan lalu, Realme 6 dan Realme 6 Pro dipastikan juga akan segera dijual di pasar Indonesia. 

Dua smartphone terbaru Realme tersebut akan diluncurkan di Indonesia pada 24 Maret mendatang, pukul 10.30 WIB dan disiarkan secara live streaming di YouTube, Instagram dan Facebook realme Indonesia, serta laman realme.com.

“Hari ini, saya dengan bangga mengumumkan bahwa Realme 6 Series yang menghadirkan Pro Camera, Pro Display akan diluncurkan di Indonesia pada 24 Maret melalui live streaming dari channel YouTube, Instagram, Facebook realme Indonesia, dan realme.com.” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, melalui keterangan resmi, Rabu (11/3).

Realme 6 dluncurkan dengan tagline “64MP Pro Camera, Pro Display” akan diposisikan sebagai penerus Realme 5 Pro. Sementara Realme 6 Pro, dengan “6 Cameras, Pro Display” menjadi penerus lini Realme XT.

Masih belum diketahui secara detail bagaimana spesifikasi kedua smartphone seri Realme 6 tersebut. 

Spesifikasi Realme 6 dan Realme 6 Pro

Jika mengacu versi yang sudah meluncur di India, kedua smartphone itu akan menggunakan panel IPS beresolusi 1080 x 2400 pixel Full HD Plus dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Bedanya, Realme 6 akan mengusung ukuran layar 6,5 inci dengan punch hole kecil untuk memuat sebuah kamera selfie, sementara Realme 6 Pro berukuran 6,6 inci dengan punch hole yang lebih besar untuk memuat dua kamera selfie.

Di sektor kamera yang merupakan keunggulan keduanya, Realme 6 menggunakan lensa 16 MP f/2.0 untuk kamera selfie, sementara Realme 6 Pro dibekali dua kamera selfie 16 MP f/2.1 dan 8 MP f/2.2 ultrawide.

Baca juga: Tak Sampai Separuh Harga Jual, Biaya Produksi Galaxy S20 Ultra Hanya Rp 7,5 Juta

Sementara untuk kamera belakang, keduanya sama-sama memiliki empat kamera belakang, namun dengan konfigurasi yang berbeda.

Realme 6 menyematkan empat kamera yang terdiri dari 64 MP lensa utama, 8 MP lensa ultrawide, 2 MP lensa makro, dan kamera monokrom 2 MP.

Sedangkan Realme 6 Pro memiliki konfigurasi 64 MP kamera utama, 12 MP lensa telephoto, 8 MP ultrawide dan 2 MP lensa makro.

Untuk sektor dapur pacu, Realme 6 bakal ditenagai oleh chipset gaming Mediatek G90T yang didukung CPU octa-core dengan dua 2.05 GHz Cortex A76 big core dan enam 2GHz Cortex-A55 core hemat daya. 

Untuk chip grafis, Realme 6 menggunakan Mali-G76 MC4 GPU dengan kapasitas mulai RAM 4 GB, 6 GB, hingga 8 GB.

Baca juga: Korea Selatan Perangi Virus Corona dengan Drone & Klinik Drive-thru

Sementara, Realme 6 Pro, bakal didukung oleh prosesor Snapdragon 720G yang baru dengan CPU octa-core Kryo 465 2.3 GHz, chip grafis Adreno 618 GPU dengan kapasitas RAM 6GB atau 8GB. 

Keduanya memiliki kapasitas baterai yang sama, yaitu 4300mAh dengan teknologi fast charging 30W.

Spesifikasi tersebut masih berdasarkan versi Realme 6 dan Realme 6 Pro yang telah meluncur di India, belum diketahui spesifikasi resmi yang akan diluncurkan di Indonesia beserta harganya.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar