Apple Bakal Ganti iOS dengan iPhone OS?

Teknologi.id . June 21, 2020

Foto: Keddr

Teknologi.id - Menjelang diselenggarakannya event tahunan Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020, sejumlah rumor terkait gebrakan baru Apple pun mulai beredar di internet.

Rumor terbaru, seorang pembocor gadget terkenal, John Prosser melalui akun Twitter miliknya mencuit tentang "iPhone OS".

Meski tidak ada informasi lain dalam cuitan tersebut, namun diprediksi banyak kalangan bahwa sistem operasi iOS akan dikembalikan seperti masa iPhone generasi awal dulu, yakni "iPhone OS".

Baca juga: MacBook Air 2020 Resmi Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Salah satu pihak yang menguatkan rumor tersebut adalah seorang staf XDA Developers, Max Weinbach (@MaxWeinbach), yang juga dikenal sebagai pembocor ulung.

Weinbach menanggapi cuitan Prosser dan mengaku telah mendapatkan kabar bahwa Apple akan mengubah nama iOS ke iPhone OS dan iPhone menjadi Apple Phone.


"Saya mendapat email yang mengatakan bahwa Apple akan mengubah nama iOS ke iPhoneOS dan iPhone menjadi Apple Phone. Tapi saya tidak percaya hal itu," cuit Weinbach.

Sebagai informasi, nama iPhone OS sendiri sebenarnya sudah pernah digunakan Apple pada iPhone generasi awal.

Baca juga: Resmi Dijual di Indonesia, Berikut Daftar Harga iPad Pro 2020

Sistem operasi ini diperkenalkan lewat iPhone generasi pertama yang meluncur pada 2007 dan baru pada Juni 2010 perusahaan mengubahnya menjadi iOS.

Sebelumnya, tahun lalu Apple juga mengubah nama sistem operasi iOS yang berjalan di iPad menjadi iPadOS.

Apakah rumor penggantian iOS menjadi iPhone OS ini bakal benar-benar terwujud? Menarik kita nantikan pada gelaran WWDC 2020 pada 22 Juni nanti.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya