iPhone 12 akan Dibekali MagSafe, Pengisi Daya Magnetis

Fabian Pratama Kusumah . February 22, 2021

Foto: Uzone

Teknologi.id - Apple saat ini sedang membuat aksesoris MagSafe untuk iPhone 12 series. Perangkat ini merupakan alat pengisi daya baterai yang dapat terpasang secara magnetis yang di tempatkan di belakang body.

MagSafe sebenarnya pernah digunakan pada MacBook terdahulu, namun saat ini sudah dihentikan dan kini akan beralih untuk digunakan jajaran iPhone terbarunya.

Desain dan bahan yang akan digunakan MagSafe battery pack kemungkinan akan mirip dengan aksesoris MagSafe leather wallet yang berbahan karet di beberapa bagian.

Baca juga: Canggih Banget! Robot Ini Bisa Digunakan Untuk Memetik Buah

Cara menggunakannya, perangkat ini serupa dengan powerbank, hanya saja tidak tersambung dengan kabel pada port pengisian daya alias nirkabel.

Sifatnya yang magnetis itu membuat pola pengisian daya pada smartphone menjadikan banyak inovasi terbaru, sebelumnya, Xiaomi juga membuat inovasi yaitu Mi Air Charger yang bisa mengisi daya lewat udara.

Untuk mendapatkan MagSafe tentunya diperlukan biaya tambahan, alias tidak sepaket dengan penjualan iPhone.

Baca juga: Redmi 9T Resmi Meluncur di RI, Ini Spesifikasi dan Harganya


Selain itu mulai dari seri iPhone 12, juga akan merilis aksesoris magnetis lain seperti casing dan dompet.

Dikutip dari Bloomberg, saat ini MagSafe masih ada kendala saat dilakukan pengujian di internal perusahaan sehingga untuk merilis perangkat ini belum diketahui tanggal pastinya.

Dikutip dari Selular.id, ada kabar juga yang menyebut jika inovasi pengisian daya itu terlalu panas. Sehingga jika terlalu panas dapat membahayakan, resiko kecilnya adalah kesehatan baterai yang cepat menurun.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar Full Stack Developer, Front End React, Flutter Mobile Development, Back End Python, dan Data Science bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Baca juga: Oppo Akan Pamerkan Wireless Chargingnya di MWC Shanghai 2021

Sedangkan resiko besarnya, bisa jadi perangkat tersebut meledak karena tidak tahan menahan panas. Inovasi pengisian daya yang dibuat perusahaan saat ini, selain berfokus pada kecepatan pengisian juga tidak menghasilkan panas yang berlebih.

Belum diketahui apakah MagSafe mampu mengisi daya saat iPhone menggunakan casing atau harus dilepas terlebih dahulu.

Beredar rumor yang menyebut MagSafe sudah ditemukan pada versi iOS 14.5 dalam versi beta. Tetapi belum ada rilis resmi mengenai keberlanjutan MagSafe ini.

Inovasi MagSafe ini tentu akan sangat menarik, khususnya bagi yang mempunyai mobilitas tinggi, karena MagSafe dapat dibawa-bawa dengan mudah.

Meskipun banyak yang menunggu perangkat ini, calon pengguna tampaknya harus bersabar karena belum akan dirilis dalam waktu dekat-dekat ini.

(fpk)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler