Oppo Akan Pamerkan Wireless Chargingnya di MWC Shanghai 2021

Stefanie Tanaki . February 22, 2021

Foto: Gizhina.com

Teknologi.id - Acara tahunan Mobile World Congress (MWC) akan segera diselenggarakan pada 23 Februari hingga 25 Februari 2021 di Shanghai. Diketahui, Oppo merupakan salah satu perusahaan yang akan memeriahkan acara ini. Pada kesempatan ini pula Oppo akan memamerkan teknologi terbarunya.

Hal ini diketahui publik melalui postingan situs web mikroblog China Weibo. Pada postingan tersebut, Oppo mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan teknologi baru wireless charging miliknya.

Dilansir dari detikINET, pada hari Senin (22/2), vendor smartphone asal China ini akan mendemonstrasikan teknologi pengisian daya wireless terbarunya menggunakan smartphone dengan konsep layar gulung yaitu Oppo X 2021. Selain itu, Oppo juga akan menampilkan perkembangan terbaru pengisian daya cepat VOOC Flash Charge.

Yang paling menarik adalah Oppo akan meluncurkan pengisian daya cepat secara global dengan tujuan agar teknologinya dapat diaplikasikan ke berbagai perangkat. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam mengisi daya perangkat mereka.

"Di Mobile World Congress 2021 di Shanghai, kami akan menujukkan teknologi pengisian daya generasi berikutnya dan mengungkapkan bagaimana Oppo dapat memperluas jejaknya dari perusahaan smartphone ke beberapa sektor industri lain," kata Presiden Pemasaran Global Oppo William Liu.

Untuk memperluas jejaknya dari perusahaan smartphone ke beberapa sektor industri lain, Oppo juga akan memamerkan teknologi 5G di acara ini. Diketahui, inovasi 5G mmWave telah berhasil melalui berbagai uji coba pada tahun 2020 dan para pengunjung MWC Shangai akan menjadi orang pertama yang dapat melihat demonstrasi langsung teknologi tersebut.

5G mmWave akan mendukung berbagai aplikasi 5G pada generasi berikutnya. Oppo diketahui telah menyiapkan teknologi 5G mmWave melalui Oppo 5G CPE. Perangkat nantinya akan mampu mengubah sinyal 5G menjadi koneksi Wi-Fi yang sangat cepat dan stabil.

Baca juga: Awas! Patah Hati Bisa Sebabkan Kematian

Perangkat ini merupakan hasil kerja sama Oppo dengan Ericsson. Dengan mengembangkan dua solusi antena proprietary, Oppo 5G CPE akan membuat konektivitas berkecepatan tinggi untuk rumah pintar di masa depan menjadi kenyataan.

(st)

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events
teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler