Sempat Down di Beberapa Bagian Dunia, Netflix Kini Kembali Normal

merindafaradianti . March 26, 2020

Foto: TechCrunch

Teknologi.id - Netflix hari ini (26/3) sempat dilaporkan tidak bisa diakses. Namun, kini layanan streaming film itu dikabarkan sudah kembali normal.

Pengguna mengeluh tak bisa memuat apapun saat mengakses layanan streaming film ini melalui ponsel, PC, maupun TV. Dampak terparah dirasakan pengguna yang berdomisili di Inggris, Prancis, dan Jerman. Sebagian pengguna di Amerika Serikat (AS) pun mengalami gangguan.

Selain itu, Netflix juga sempat tidak bisa diakses di negara Meksiko, Venezuela, Kolombia, Brazil, Peru, Bolivia, Chili, dan Argentina.

Baca juga: Unik, Telkomsel dan Smartfren Ubah Nama Sinyal di Ponsel untuk Cegah Penyebaran Corona

Sementara di Benua Asia, dampak gangguan Netflix tidak begitu parah namun sempat dirasakan oleh pengguna Netflix di Indonesia dan Filipina.

Menurut situs Downdetector, pengguna mulai melaporkan masalah ini mulai pukul 06.00 sore waktu Eropa. Puncak aduan gangguan layanan dilayangkan pada pukul 11:59 tengah malam tadi.


Foto: Screenshot situs Downdetector


Sebagian besar penduduk di seluruh dunia saat ini mengandalkan Netflix sebagai media hiburan ditengah tindakan karantina untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Apple Bakal Tingkatkan Stabilisasi Gambar di iPhone Terbaru

Sebelumnya, Netflix mengungkapkan sempat menurunkan kualitas video pada layanannya akibat lonjakan pengguna ke layanan tersebut. Wabah COVID-19 membuat banyak orang terpaksa tinggal di rumah dan disinyalir sebagian dari mereka mengakses situs streaming film ini.

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar