Unik, Telkomsel dan Smartfren Ubah Nama Sinyal di Ponsel untuk Cegah Penyebaran Corona

dialektika . March 24, 2020
di rumah aja

Sumber foto: Twitter @rzsyahh

Teknologi.id - Operator seluler berbondong-bondong meluncurkan produk baru agar pelanggannya semakin betah berada di rumah. Setelah menyediakan kuota gratis, kebijakan baru lainnya dibuat dengan hal-hal yang cukup unik. Seperti yang dilakukan dua operator seluler ternama di Indonesia, yakni Telkomsel dan Smartfren.

Sebagai respons atas imbauan pemerintah, agar masyarakat untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah, dua operator seluler mengeluarkan kebijakan sederhana dengan menyematkan fitur network name atau tulisan di sisi atas informasi jaringan pada ponsel para penggunanya.

Seperti Telkomsel yang menyertakan tulisan "DiRumahAja". Sedangkan Smartfren menyematkan tulisan "Stay Safe".


Sumber foto: Twitter @septnvr

"Tulisan itu memang sengaja dibuat untuk mengingatkan pelanggan Smartfren agar selalu menjaga keselamatan dan kesehatan selama pandemik corona," kata Munir Syahda Prabowo, VP Technolgy Relations and Special Project Smartfren, disadur dari Kompas.com, pada Selasa (24/3/2020).

Senada dengan itu, Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, mengatakan, fitur network name ini akan muncul hingga kondisi penanganan pandemi Covid-19 sudah dinyatakan membaik oleh pemerintah.

BACA JUGA: Telkomsel, Indosat Ooredoo dan XL Sediakan Kuota Gratis Hingga 30GB untuk Belajar Online

"Penggunaan fitur network name untuk sosialisasi himbauan Di Rumah Saja sudah dimulai sejak 24 Maret 2020," ujar Denny.

Ia tidak memberikan batas waktu pasti sampai kapan Network Name akan muncul. Yang pasti, katanya, kebijakan ini akan terus berlaku hingga situasi negeri ini sudah dipastikan baik dari pemerintah.

Imbauan untuk tetap di rumah kian masif di media sosial. Pemerintah sendiri menetapkan masa darurat Covid-19 hingga 29 Mei mendatang.

(sz)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar